Bunda Niken Siap Sukseskan Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- 
Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diwakili Kepala Bidang PSPPL, Firmansyah, S. Hut, M. Si melakukan audiensi “Gerakan Bersih-bersih Rumah Kita”.

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi NTB, Hj.Niken Saptarini Zulkieflimansyah, bertempat di Pendopo Gubernur NTB, Jl. Pejanggik No. 12 Mataram. Kamis, 28 April 2022.

Kepala Bidang PSPPL, Firmansyah, S. Hut, M. Si menyampaikan, tujuan audiensi ini adalah untuk memaparkan gerakan “Bersih-bersih Rumah Kita” sebagai upaya optimalisasi Gerakan Pilah dan Olah Sampah  dari sumbernya. 

"Bersih-bersih rumah kita merupakan gerakan untuk membangun inisiatif dan partisiasi masyarakat dalam pengelolaan sampah melalui edukasi," ungkapan Firman.

Ditambahkan Firman, TP PKK Provinsi NTB digandeng sebagai mitra penggerak utama karena memiliki struktur organisasi hingga ke tingkat Desa/kelurahan," pungkas Firman.


Sementara, Ketua TP PKK Provinsi NTB yang akrab disapa Bunda Niken menyampaikan Gerakan Bersih-bersih Rumah Kita bertujuan untuk Branding Gerakan Pilah dan Olah Sampah dari Sumbernya.

"Yang pertama menyuntikan kembali untuk menggerakan Tim PKK dalam mewujudkan Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita, kedua, meningkakan jumlah local champion di daerah,  ketiga, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pengolahan sampah dari rumah, keempat, meningkatkan cakupan edukasi  dan kelima, meningkatkan angka pengurangan sampah," ujar Bunda Niken.

Sambung Bunda Niken, Dalam melakukan pengurangan sampah, kampanye atau brandingnya dapat disampaikan terus-menerus agar masyarakat luas faham betul tentang pentingnya Gerakan Bersih-Bersih Rumah Kita ini,"  pungkas Bunda Niken. 

Tak itu saja, Kader PKK pun berharap dapat memperluas cakupan wilayah edukasi Gerakan Pilah olah sampah hingga tingkat Rumah Tangga secara efektif dan efisien. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar