Kapolda NTB Kunjungan Kerja di Polres Lombok Utara "Tugas Mereka Sudah Jalan"


LOMBOK UTARA, Media Dinamika Global.Id.-  Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polres Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (30/3/2022)


Kunjungan Kerja Kapolda NTB di Lombok Utara itu dalam rangka, menyemangati anggota, untuk menjalankan tugas kepolisian dengan baik, ikhlas, amanah, berintegritas, profesional dan proporsional.

"saya di KLU dalam rangka kunjungan kerja sebagai Kepala Kepolisian di Nusa Tenggara Barat, saya harus hadir ditengah-tengah anggota untuk saling bertukar informasi saling mengingatkan untuk tugas-tugas kepolisian dengan baik, ikhlas, amanah, berintegritas, profesional dan proporsional," ungkapnya. 

Polres Lombok Utara merupakan Polres Terakhir di Pulau Lombok yang di kunjungi orang nomor satu di Polda NTB ini.

Sebelumnya, sejak dua hari lalu dia berkunjung ke sejumlah Polres di Pulau Lombok.

Awalnya dia melakukan Kunjungan kerja di Polresta Mataram pada Selasa (29/3), setelah itu dia bersama rombongan menuju Polres Lobar, kemudian Polres Lombok Tengah, Polres Lombok Timur dan terkahir Polres Lombok Utara pada Rabu (30/3).

"bukan hanya sekedar kunjungan tetapi saya harus hadir ditengah-tengah personel polres Lombok Utara untuk memberikan semangat menjalankan tugas-tugas kepolisian," ujarnya.

Dalam arahannya, Kapolda NTB tebak-tebakan dengan personel Polres Lotara, pertanyaan yang dilontarkan terkait materi yang disampaikan Kapolres Lotara saat menyampaikan laporannya terkait Polres Lombok Utara dan kondisi Lombok Utara pada Umumnya.

Diakhir acara, sejumlah anggota yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kapolda NTB, mendapat hadiah berupa Sepeda dan TV LED.

Suasana menjadi hidup ketika Kapolda NTB menampakkan sisi humanisnya kepada anggota, sehingga membuat anggota tidak merasa canggung menjawab semua pertanyaannya.

Mengenai maslah yang dihadapi Polres Lombok Utara seperti perlunya penambahan anggota dan fasilitas, Kapolda NTB akan mengupayakan agar pelayanan masyarakat dapat maksimal di Lombok Utara.

Diapun mengapresiasi kinerja Polres Lombok Utara yang berjalan lancar ditengah kekurangannya.

"tugas mereka sudah jalan, tidak ada yang perlu ditekankan lagi, saya selaku Kapolda hanya memastikan bahwa tugas mereka sudah berjalan dengan profesional dan proporsional," ungkapnya

Pesan yang disampaikan Jenderal Bintang dua ini kepada Polres Lombok Utara, semua anggota tetap menjaga kesehatan, niatkan tugas sebagai ibadah, tidak menyakiti masyarakat, identifikasi masalah dengan jelas, selesaikan masalah dengan solutif. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar