RAS Lakukan Diskusi Terbuka Dengan Tema"Kenapa Harus Sosialis" Di Aula Kantor Lurah Penanae Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Puluhan Mahasiswa dan Pemuda yang menamakan diri Racikan Seni (RAS),kegiatan itu bertema " Kenapa Harus Sosialis " yang dihadiri oleh Lurah Penanae,Tokoh Pemuda,dan dari Universitas di Mataram serta STKIP Bima dari UKM dan lainnya. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Penanae dimulai sejak Pukul 04.19 Wita hingga selasai pada hari Ahad,30/01/2022.

Puluhan Mahasiswa dan Pemuda yang menamakan diri RAS yang Organisasi di dirikan di Lingkungan Nggarolo ini,bertujuan agar Bagaimana Kemudian kota semua memiliki Tugas,Fungsi dan bertanggungjawab terhadap kehidupan Sosial Masyarakat. Sebab selama ini masih banyak di antara kita yang mampu menciptakan Civil society di tengah Masyarakat.

Kegiatan diprakarsai oleh seluruh Pengurus,Komponen dan anggota RAS yang juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Penanae serta mendapatkan Dukungan dan Support darinya. Selain itu,juga hadir Tokoh Pemuda, Para Peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi lain seperti Perguruan Tinggi di Bima dan bahkan di Mataram.

Ketua RAS Lingkungan Nggarolo Kelurahan Penanae Kec.Raba Kota Bima Farid Ramadhan,S.Sos pada Media ini mengatakan bahwa beberapa waktu lalu kami dan teman-teman melakukan Dialog dan Musyawarah terkait dengan Kegiatan yang berlangsung saat ini. Dari hasil Musyawarah ini dapat kami simpulkan untuk memutuskan agar RAS ini bisa membuka Dialog Terbuka yang kemudian kami undang Para Pihak kemudian akan memjelaskan bagaimana kita dianjurkan untuk hidup sosial di Masyarakat.

Berpijak pada Ketentuan sebagaimana di jelaskan oleh para Pakar Sosial mengatakan bahwa seseorang baru dapat di sebut sebagai Dermawan apabila dia memahami konsep Sosialis itu sendiri. Demikian juga terhadap diri kita mulai Dari sekarang kita selalu tanamkan nilai-nilai dan jiwa sosial dimulai dari diri sendiri lalu di implementasikan kepada Masyarakat sekitarnya. Tuturnya

Lanjutnya,oleh karena kegiatan ini merupakan kegiatan khusus bagi Pengurus RAS ini tentunya harus memahami betul betapa pentingnya penerapan dan sistem civil society di tengah Masyarakat. Kendati pun demikian diharapkan pada Para Narasumber untuk memberikan Pemahaman yang nilainya sangat Sugestif agar kemudian dapat di aplikasikan Pengetahuan itu dalam bentuk yang nyata.

Sebagai Ketua RAS kami tidak bisa mengungkapkan kata atau kalimat,melainkan rasa syukur dan Terimakasih serta Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kami tidak sesuai dengan status sosialnya baik pengetahuan,pengalaman serta hal lainnya. Juga kami sampaikan terimakasih atas kehadiran Kepala Kelurahan Penanae yang selalu hadir serta mendukung kegiatan ini.

Semoga apa yang di lakukan pada hari ini,mendapatkan keberkahan bagi Kami Pengurus RAS yang berdomisili di Lingkungan Nggarolo Kec.Raba Kota Bima. Kemudian kepada Teman-teman kami sampaikan terimakasih terutama Kepada Sekolah tinggi baik Lokal maupun Interlokal bahkan Para Pemuda yang ada di Lingkungan sekitar ini.

Dan yang terakhir kami berharap agar mari kita semua jadikan kegiatan ini adalah bagian dari Bidaya dan Tradisi dalam rangka membangun,Membantu Masyarakat secara Universal terlebih lagi pada Pengurus RAS yang ada di Sekitarnya. Karena kita ketahui bersama sesuai dengan Tema dalam Dialog itu tentang Mengapa kita harus menjadi Sosialis. Idealnya adalah bagaimana sejak sekarang kita memahaminya lalu kemudian kita aplikasikan kepada Masyarakat dengan jiwa Sosial kita. Pungkasnya.


Sementara itu Kepala Kelurahan Penanae Nurhayati, S.Pt terus mendukung adanya kegiatan Masyarakat terutama dari Kalangan Mahasiswa dan Pemuda,sehingga kami sadar bahwa apa yang dilakukan oleh Adik-adik saya pada hari ini semata-mata berjuang untuk kepentingan Masyarakat nya. Mahasiswa dan Pemuda merupakan Tulang Punggung bagi Negara,berdiri dan tidaknya suatu Negara tergantung pada Pemuda. Ungkapnya.

Pantauan Langsung Media ini suasana dalam kegiatan tersebut sangat kondusif, secara bergantian Narasumber menyampaikan Materinya,yang dimulai sejak pukul 04.19 Wita hingga Pukul 23.00 Wita. (Wawan S MDG).
Load disqus comments

0 komentar