AKBP Iwan Hidayat: Informasi Penangkapan Anggota Polres Dompu Terlibat Narkoba, Itu Tidak Benar


Mataram, Media Dinamika Global.Id -- Menyebarnya informasi berantai lewat media sosial, terkait rumor penangkapan seorang anggota  kepolisian yang berdinas di Polres Dompu oleh tim khusus yang diterjunkan Polda NTB beberapa hari lalu, dibantah oleh pihak Polres.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat mengatakan, memang sekarang unit DitresNarkoba Polda NTB tengah menggelar operasi dalam memberantas jaringan Narkoba yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten/kota di NTB. 

"Namun sejauh ini, dirinya sama sekali tidak mendengar dan  mendapatkan informasi akan  adanya peristiwa penangkapan oknum anggota Polres Dompu yang terlibat Narkoba, seperti  yang tersebar di media sosial", ujar Kapolres Dompu yang dikutip dari tayangan kanal youtube ETV NEWS, Senin (30/1/2022).

Hingga kini, kebenaran akan hal tersebut belum ada. Pemberitaan  media massa pun tidak ada. "Untuk memperkuat keyakinan, saya telah mengkroskcek pada  sejumlah rekan rekan wartawan akan kepastian sumber informasi, dan lagi lagi tidak ada, jelas AKBP Iwan Hidayat.

Biasanya kalau ada penangkapan oknum anggota yang terlibat Narkoba oleh tim khusus, Pak DitresNarkoba Polda NTB akan menginformasikan hal tersebut pada kami.

"Sampai hari ini belum ada pemberitahuan dari Pak Dir dan informasi resminya. Artinya,  informasi liar yang dihembuskan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab di media sosial, adalah bohong alias (Hoax). 

Kami dari Polres Dompu, mendukung penuh upaya pemberantasan Narkoba dan senantiasa selalu memback up kegiatan Ditresnarkoba Polda NTB.

Atas nama Kapolres Dompu, ia meminta kepada rekan-rekan media untuk tidak termakan informasi liar yang terlanjur menyebar, serta memberikan pencerahan kepada masyarakat kalau rumor penangkapan oknum anggota Polres Dompu yang terlibat Narkoba adalah tidak benar, kata AKBP Iwan Hidayat. (**).

Load disqus comments

0 komentar