Apel Gelar Persiapan Pasukan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2022


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, SIK, gelar apel pasukan persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di halaman Polres Bima, kegiatan dimulai pada pukul 15.30 WITA Sampai selesai, Jum'at, 30/12/21.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, situasi Pandemi Covid 19 sudah terkendali, dimana tingkat penularan dibawah angka satu dengan positif red dan blue rumah sakit dibawah standard WHO.

Kesuksesan dalam mengendalikan Covid 19 ini, membuat Indonesia menempati peringkat pertama dalam pemulihan menurut Index Nikke, tentunya capaian ini harus kita pertahankan dengan tetap waspada.

Kita harus melakukan upaya pencegahan untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia dari bahaya Covid 19 dengan menerapkan keselamatan Rakyat sabagai hukum tertinggi, ungkapnya.

Oleh karena itu Polres Bima melaksanakan pengamanan tahun baru 2022, dan pasca tahun baru dengan fokus pengamanan, jalur rawan macet, rawan Kamtibmas, tempat wisata, pusat perbelanjaan untuk perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun, dan bandara.

Dalam melaksanakan Patroli, Kapolres mengajak instansi terkait antara lain,TNI, Polri, Brimob, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Instansi instansi lainnya. 

Usai melakukan Apel persiapan malam Natal dan Tahun Baru, dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras (miras) berbagai merk yang diantaranya, 100 botol merk Brem, 72 botol merk Anak Paus, 571 merk Bir, 4 jurigen  merk Sofi.

Dalam merencanakan pengamanan kegiatan tahun baru, yaitu dari  menghilangkan niat dan kesempatan, maka kita lakukan kegiatan kegiatan seperti ini, ungkapnya.


Diharapkan seluruh personil yang melakukan pengamanan dan pengawasan, bisa menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih, juga bisa melakukan tindakan pengamanan dan pengawasan secara humanis. (MDG. 002.)

Load disqus comments

0 komentar