Proyek Siluman Bangun Diatas Tanah Pemda Bima, Ini Tanggapan Camat Madapangga


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Terkait Proyek Siluman (Bak sampah Red) di Desa Madawau, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima yang bersumber dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Camat Madapangga, Muhammad Saleh, M.Ap mengatakan, Sebelum kami keberatan dengan ada bak sampah di Desa Madawau dan kami mempertanyakan kenapa proyek itu di tempat di Madawau tempatnya, pasalnya Madawau bukan sentralnya kecamatan Madapangga, Mawadau juga desa ujung kecamatan Madapangga.

"Menurut kami saat itu, sesuai sentralnya kecamatan yakni, Desa Dena atau setidaknya di sekitar kantor camat," ungkapan Camat saat diwawancarai beberapa awak media. Senin, (29/11/2021).

Lanjut Camat Madapangga, Sesuai keberadaan penduduk, ketika penduduknya banyak sampah pun banyak, apalagi ini berkaitan sampah dan sampah itu akan di kelalolah lagi.

"Kami pun tak berbisa pertahankan karena hasil survei Tim Proyek yang layak Desa Madawau", cerita M. Saleh.

Sambung dia, kami pun kaget dengan hilangnya mesin pengelolah digasak maling (dicuri Maling) dan kami mendapatkan informasi itu dari beberapa media, termasuk Media Dinamika Global.Id.

"Heran dia, Pelaksana maupun pengawasan proyek tak pemberitahuan kehilangan mesin tersebut", herannya.

Tak hanya itu saya langsung perintahkan Anggota Camat untuk mengecek ditempat lokasi proyek apakah benar mesin itu hilang di gasak Maling, setelah tiba lokasi ternyata benar mesin pengelolah sampah sudah hilang.

"Kalau melaporkan kepolisi saya tak tahu, itu pelaksana proyek yang melaporkan kepolisi atas hilangnya mesin", terang Camat.

Ditambahkannya, Kalau terkait bangunan proyek diatas tanah Pemda Bima, saya belum bisa pastikan, namun saya akan turun ke lokasi apakah benar atau tidaknya nanti kita lihat sama-sama dilapangan.

"Informasi yang saya dapatkan bahwa ada yang menghibahkan tanah tersebut untuk lokasi proyek Bak sampah tersebut, tapi itu belum pasti dan kami belum mengetahui jelas", tutup M.Saleh beliau akan pensiun di bulan Desember ini.

Pelaksana dan pengawas proyek, belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar