Koramil Aruta Sulap Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif


Kotawaringin Barat, Media Dinamika Global. Id. Senin (29/11/21) - Pemanfaatan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif yang bisa dilaksanakan di sekitar lingkungan kita, baik di pekarangan kantor, rumah maupun di lahan perkebunan. Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1014-04/Arut Utara memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif.

Personel Koramil 04/Aruta memanfaatkan waktu diluar tugas pokoknya, menyulap lahan kosong menjadi lahan produktif. Mereka menanam sayuran seperti cabe, terong, tomat dan tanaman lainnya.

Danramil 04/Aruta, Lettu Czi M. Yunus mengatakan, lahan tersebut sebelumnya kosong, lebih baik ditanami sayur-sayuran, lumayan hasilnya bisa dinikmati bersama. Kita tidak harus selalu membeli, karena sudah ada di sekitar kantor Koramil.

"Ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekitar, agar mereka juga bisa memanfaatkan lahan sekitar rumah mereka masing-masing dengan tanaman yang berdaya guna dan menghasilkan," katanya.

Menurut Lettu Czi M. Yunus, hal tersebut merupakan tindaklanjut dari arahan Dandim 1014 /Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, kepada para Danramil jajaran Kodim 1014 /Pbn. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga bermanfaat.

"Bahwa semua anggota dihimbau untuk membuat lahan yang ditanami sayur sayuran dan tanaman lainnya yang bisa mendukung kebutuhan pokok rumah tangga para anggota," tandasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Load disqus comments

0 komentar