Inspiratif! Mahasiswa KKN Stisip Bima, Buka Les Privat Anak


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STISIP Mbojo Bima,  di Kelurahan Sambina'e Kota Bima mengadakan kegiatan Les Privat untuk generasi cerdas indonesia kedepan.

Mahasiswa KKN, Yusril Mahendra mengatakan Les privat tersebut bertujuan untuk memperdayakan dan mengembangkan bakat dan minat generasi bangsa, khususnya di Bima.

Kata dia, apalagi sekarang, sedang berada dalam keadaan darurat Covid-19 dan akhir-akhir ini, terkadang sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA diliburkan.

"Karena situasi seperti ini, kami membuka Les Privat untuk anak dan agar mereka bisa terus belajar walaupun sedang pandemi," beber Yusril.

Dia berharap, semoga dengan adanya Les Privat ini akan dapat mengembangkan dan meningkatkan potensi belajar anak.

"Kegiatan ini, dilaksanakan sore hari, agar mencegah dan menghindari anak dari aktivitas-aktivitas yang tidak produktif," katanya. 

Dia menjelaskan, dengan belajar seperti ini, mereka juga tidak bermain game terus-terusan. Dan bahkan saking bahaya nya ada yang gangguan karena  pengaruh dari gawai.

Sementara itu, Hairil Anshor yang merupakan Ketua Posko menyebutkan, harapannya kepada orang tua peserta dapat bekerjasama, mengajak dan membawa anak-anak nya untuk mengikuti Les Privat tersebut.

Kata dia, semua pihak harus bergerak dan mengambil bagian dalam mengajarkan dan mendidik anak ditengah pandemi, berhubung program pendidikan di sekolah tidak berjalan dengan efektif.

"Kegiatan ini, mengunakan protokol kesehatan yang ketat dan akan selalu kami jaga," tutup Hairil. (Pimred MDG).

Load disqus comments

0 comments