Anggota DPR RI HMS Inisiasi Pencegahan,Pengendalian Covid-19 di Bima NTB


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Salah Satu Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB Drs.Muhammad Safruddin,ST.MM(HMS) Inisiasi Pencegahan,Pengendalian Covid-19 di Bima NTB. Dalam rangka Pencegahan,Pengendalian Virus ini tentunya kita harus bersinergi anatara satu dengan yang lain sebagaimana intruksi dari Pimpinan kita. Hadir didalam kegiatan itu,Korem 162/Wira Bhakti,Walikota diwakili Asisten 1,Camat,Lurah dan Danramil.

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima NTB yang dimulai sejak Pukul 17.45 Wita hingga selesai,beberapa sambutan disampaikan oleh Bagian Protokoler Kota Bima,salah satu di antaranya Sambutan dari Bapak Representasi kita atau Perwakilan dari DPR RI Dapil NTB.

Anggota DPR RI HMS dalam sambutannya mengungkapkan Selamat Datang Kepada Korem 162/Wira Bhakti di Bima NTB umumnya dan Khususnya di Kota Bima tepatnya di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, dan juga apresiasi terhadap Ibu Camat dan Lurah karena Kedua merupakan Gender seperti Menteri Sosial Try Rismaharini. 

Kemudian juga perlu saya sampaikan bahwasanya keadaan Bima ini semenjak adanya Pandemi Covid ini tentunya mengalami perubahan yang stagnan,sehingga acara pun di batasi karena dikuatirkan tidak memenuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Ungkapnya

Lanjutnya,HMS mengatakan saat ini harus ada semacam isolasi khusus, atau Isolasi Mandiri bagi Pendeta yang didiagnosa masih Ringan,tetapi jika penderita tersebut parah maka sebaiknya ada ruang khusus di isolasi. Bahkan saya sendiri akan mengusulkan agar bisa mengisolasi dengan Edukasi akan pentingnya Pencegahan Covid-19. 

Coba kita lihat di Beberapa Media Cetak,Online dan Elektronik memberitakan tentang PPKM sudah di Perpanjang hingga ke 4,ini berdasarkan keputusan Pimpinan dan Presiden RI. Betapa pentingnya langkah Preventif ini dilakukan,agar Pemerintah dan Masyarakat menyadari betapa pentingnya Menjaga Kesehatan sehingga kedepannya akan lebih baik lagi. Katanya


Selama saya jadi DPR RI 3 Periode ini,awalnya Saya diberikan untuk Mengurus Urusan TNI,kemudian saya diberikan tugas untuk Mengurus Urusan Teknologi dan sekarang lagi Mengurus Urusan Untuk Petani,Nelayan dan untuk kita semua.

Harapannya kepada Masyarakat Bima untuk selalu menjaga Kesehatan nya,jika ada gejala awal akan terjadinya Covid,maka secepatnya menghubungi Para Nakes baik berasal dari Pustu terdekat,maupun Klinik atau RSUD yang lebih mengetahuinya. Dan kita tidak takut karena adanya Virus Corona itu, mari kita lawan dengan cara kita sendiri,dengan Niat kita sendiri juga. Tuturnya 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Walikota Bima melalui Asisten Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan sosial,Anggota DPR RI dari PAN Dapil NTB,Lurah Dara,Camat Rasanae Barat Kota,Kodim,Danramil dan seluruh jajarannya dan Kapolsek Rasanae Barat,Para Ketua RT/RW,Ketua LPM,Karang Taruna,Tokoh Masyarakat dan Tokoh lainnya.(Team MDG).

Load disqus comments

0 comments