Polres Bima Tingkatkan Pengamanan Di Seluruh Markas Kepolisian Bima


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Sebagai langkah antisipasi, Polres Bima Polda NTB meningkatkan pengamanan di seluruh Markas Kepolisian dari tingkat Polres sampai tingkat Polsek di wilayah kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kabag OPS AKP Herman, SH dan Kasi Propam Iptu Saiful Anhar telah melakukan sidak kesiapsiagaan pengamanan untuk melihat langsung kesiapan personelnya di lapangan. Kamis, 1 April 2021.

Menurut keterangan Kapolres Bima melalui Paur Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan  peningkatan keamanan sudah dilakukan sejak kejadian teror di Makassar. Pengamanan sebelumnya dilakukan di tempat ibadah, dan tempat-tempat keramaian. Namun, saat ini seluruh markas Kepolisian di seluruh Kabupaten Bima juga mendapat pengetatan pengamanan," Ucap Iptu Adib Wijayaka.

"Seluruh kantor kepolisian dari tingkat Polres, Polsek, dan subsektor  telah memperketat penjagaan dengan mengawasi semua orang yang masuk sebagai tamu atau membutuhkan pelayanan Polri," terang Iptu Adib Widayaka. 

Kabag OPS menegaskan, Untuk menjaga keamanan, lanjutnya petugas penjagaan tidak akan segan melumpuhkan bila ada orang yang bertindak mencurigakan masuk lingkuang Mako.

Kemudian dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat tetap dikedepankan profesionalitas dan humanis, namun tidak mengesampingkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan untuk mengantisipasi adanya ancamanan teror terhadap anggota maupun Mako.

"Personel penjagaan mako telah dilengkapi persenjataan dan peralatan lainnya untuk menseleksi setiap orang yang akan masuk ke kantor polisi agar tak ada celah bagi pelaku teror yang coba-coba akan melakukan aksinya," lanjut Iptu Adib Widayaka. 

Kapolres Bima  sebelumnya telah menginstruksikan kepada jajaran untuk meningkatkan keamanan, agar Jajaran juga waspada dan tingkatkan penjagaan mako serta mengawasi setiap orang yang masuk.

"Tentu saja dengan tetap lakukan patroli gabungan TNI-Polri untuk mengamankan tempat ibadah dan keramaian," jelas AKP Herman, SH 

Kami  Menghimbau masyarakat Bima untuk tidak perlu cemas, kami mengimbau juga  kepada mayarakat apabila menemui orang yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.

"Kita harus bersatu  melawan terorisme atau apabila ada masyarakat yang menjumpai orang yang mencurigakan segera informasikan kepada pihak kepolisian," imbaunya. (Pimred Syuryadin MDG).

Load disqus comments

0 komentar