Momentum Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi Covid19 di Kota Bima


Lawata Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Beberapa waktu yang lalu Dinas Pariwisata, Dinas Dikpora Kota Bima mengunjungi Destinasi Wisata yang sangat di gemari oleh Banyak Pengunjung setiap hari, pengunjung tersebut dalam setiap hari mencapai Ribuan Orang. Karena di Areal Wisata Lawata ini banyak hal yang sangat menarik untuk dikunjungi hingga jadi ajang untuk bereaksi dalam setiap hari. Di wisata Lawata ini ada banyak Problemnya namun setelah masuk ke Lawata Pikiran tersebut akan sangat berbeda dan terasa seolah-olah tidak ada pikiran sama sekali. (31/03).

Keunikan menjadi saya tarik Positif bagi Para Pengunjung LAWATA ini, namun demikian tak kala bersaing lagi adalah Pemerintah yang cukup Luar Biasa menjadikan Lawata sebgai Wisata yang dapat memoengaruhi Incam Daerah ini. 


Maka pada saat ini Pemerintah sedang menggaet Anggaran pada Kementerian Pariwisata agar Destinasi ini bisa lebih Eksis lagi,bjsa lebih Frees dan mendunia. Dengan adanya kegiatan ini yang di susun secara Komorehrnship ini tentunya kan membuka Wawasan dan pandangan bahwa Lawata ini adalah satu-satunya Taman Wisata yang mendunia. 

Menurutnya Kepala Dinas Pariwisata,Pendidikan Olahraga dan Kebudayaan Kota Bima bahwa dalam rangka Momentum Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi Covid19 di Kota Bima, maka pada setiap hari Sabtu dan Minggu kemarin kita akan berlokasi di Pantai Lawata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Bima melalui Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan event pentas seni "Enjoy Lawata". 

Menampilkan sanggar seni Sandaka Angi, Monggo Runggu, Mbojo Reggae Band, d' Kampis Band feat Uma Kahawa, Hamindoho Kolo dan Kapatu Mbojo. Event ini diselenggarakan secara hybrid/virtual dan dapat disaksikan secara langsung di lokasi dengan penerapan Prokes Covid19.

Enjoy Lawata menjadi langkah awal untuk kembali menggeliatkan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif yang cukup terpuruk selama masa pandemi Covid19 yang telah menjangkiti dunia setahun belakangan ini.

Salam Budaya,Salam wisata Kota Bima dengan adanya wisata kota bima kita akan terus mempromosikan ke kementerian Pariwisata RI. Pungkasnya. (MDG 020).

Load disqus comments

0 komentar