Camat Soromandi mengikuti Kegiatan Musrenbang Kabupaten Bima yang di helat di BAPPEDA


Kabupaten Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Kepala Wilayah Kecamatan Soromandi atau disebut Camat Soromandi Zulkifli, SH. M. Hum saat ini sedang mengikuti acara Musyawarah Pembangunan tingkat Kabupaten Bima NTB. Acara tersebut dilakukan atau di helat di Kantor BAPPEDA Kabupaten Bima di Raba-Bima. Acara berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Dalam hal yang di sampaikan dalam rangka menyusun program prioritas Pembangunan Jangka Menengah, Panjang di tengah gejolak nya Pandemi Covid ini. (30/03). 

Dalam acara tersebut di hadiri oleh semua Instansi,OPD dan seluruh Camat yang ada di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Kehadirannya memastikan bahwa setiap usulan yang berasal dari Musrenbangdes, Kecamatan dapat di akomodir dan diprioritaskan serta di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Bima meski di tengah Covid 19.


Camat Soromandi Zulkifli, SH. M. Hum pada pagi hari Selasa ini langsung mengikuti dan memenuhi Undangan dari Instansi terkait untuk dan agar dapat hadir memastikan Rencana Musrenbangdes, musrenbagkec bisa di jadikan skala prioritas dalam mewujudkan pembangunan. Mesrenbang ini tentunya berakar dari Rencana Musyawarah Desa, Kecamatan lalu kemudian di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Bima meski di tengah Pandemi. 

Menurut Camat Soromandi Zulkifli, SH. M. Hum bahwa prosedur Penyampaian Musrenbang ini dilewati dengan beberapa tahapan di antara tahapan tersebut yang lazim dilakukan antara lain; Musyawarah Pembangunan atau di sebut Musrenbangdes pada tingkat Desa masing-masing yang terdiri dari 191 Desa yang menyebar ke Wilayah Kabupaten Bima. 

191 Desa tersebut masing-masing itu, akan mengundang semua unsur dimulai dari Tingkat RT, RW,BPD, Ketua Lembaga Desa seperti Karang Taruna, LPMD dan Lembaga lainnya yang telah disahkan oleh Kepala Desa. Begitu pun di tingkat Kecamatan menindak lanjuti nya dengan tetap memperhatikan regulasi dan Komposisi yang setiap Tahunnya terus di genjot oleh Pemerintah. 

Pemerintah Kecamatan Soromandi yang tentunya bekerjasama dengan Tingkat Desa akan mengutamakan Usulan terkait dengan Pembangunan Sarana Infrastruktur, Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, Pendidikan, Pertanian dan Peternakan, Perikanan Kelautan, serta Sarana-sarana lainnya yang dapat menunjang eksistensi dalam mewujudkan Pembangunan yang berkesinambungan. 

Masih menurut Camat Soromandi untuk memiliki Komitmen bahwa dengan adanya beberapa item ini tentunya menjadi Rujukan bagi Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten agar bisa melakukan sesuatu yang sangat prinsipil sehingga usulan-usulan yang berasal dari Desa tersebut dapat di terakomodir. 

Camat berharap apa yang di usulkan itu dapat terealisasikan meskipun dalam keadaan saat ini menjadi sangat prinsipil yaitu adanya Pandemi Covid 19 yang selalu mengancam kehidupan kita semuanya. Dan tentunya menjadi rujukan kita agar dapat menyerap dengan baik apa yang telah diusulkan oleh Masyarakat dari tingkat Desa sampai ke Kabupaten,dan ingatlah kita harus bisa melakukan pencegahan penyakit Covid ini dengan cara tetap mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kecamatan masing-masing. Pungkasnya. 

Sementara itu, seperti yang kita lihat Rapat tersebut berlangsung secara Aman, Tertib, dan Lancar. Selain itu,terlihat para Pejabat, Instansi, dan OPD lainnya. Sementara itu, sedang berlangsung acara itu dengan baik di dalam maupun di luar Gedung dan suka Kantor BAPPEDA Kabupaten Bima. (MDG 024).

Load disqus comments

0 comments