Kades Kananta Hadiri Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan di Dusun Wonto


Wonto Kananta. Media Dinamika Global. Id. - Setelah menerima Mandat dari Bupati Bima beberapa Pekan yang lalu,Kades Kananta awali Kunjungan dengan menghadiri Acara Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Soromandi yang di adakan di salah Satu Dusun di Desa Kananta Kec.Soromandi Kab.Bima NTB. Acara ini dihadiri oleh Camat dan Muspikanya serta seluruh Jajaran Desa setempat yang di mulai ba'da Isya sebelum berlangsungnya Shalat Tarawih pada Malam Jumat,07/04/2022

Mengawali kegiatan ini selain Bapak Camat Soromandi dan jajarannya, Desa setempat dan jajarannya,hadir pula Para Muspika Kec.Soromandi yang terdiri Ketua MUI,Ketua Baznas,Kepala KUA Kec.Soromandi, Kapolsek,Danramil Donggo/Soromandi, Para SatpolPP,Calon Kepala Desa Kananta,serta Ratusan Warga Dusun Wonto yang memadati Ruangan Masjid Uswatun Hasanah itu.

Kepala Desa Kananta Ad Interim Ilham,S.Pd dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa hari ini kami naru saja menerima SK Tugas dari Bupati Bima, memberikan Tugas baru yaitu melaksanakan Tugas sebagai Pelaksana Tugas sebagai Kepala Desa selama berlangsungnya Proses,Tahapan Pilkades Desa Kananta yang akan dihelat pada Bulan Juli nanti.

Jadi selama beberapa bulan ini,kami akan melaksanakan Tugas sebagai Kepala Desa Kananta yang sebelumnya telah mengambil Cuti dikarenakan beliau mencalonkan diri jadi Kepala Desa. Karena itu,kami atas Nama Pribadi dan Pemerintah Desa Kananta mengucapkan Selamat Datang dan Selamat Bergabung dengan Dusun Wonto, inilah Dusun yang apa adanya meski demikian di Dusun ini banyak potensi,bibit atau bobot serta SDM yang memadai lalu kemudian yang dapat dipasarkan di tingkat Nasional bahkan internasional tentunya.

Juga dapat kami jelaskan bahwa tentunya dalam menjalankan Tugas ini,kami sangat membutuhkan kerjasama yang baik,terutama interaksi dan komunikasi yang antara kami dan Masyarakat. Masukan dan saran juga sangat kami butuhkan,sebab sebagai Pemimpin harus bisa menganalisa,mengevaluasi Capaian-capaian sehingga Desa ini jauh lebih maju dan lebih Dinamis lagi. Tuturnya

Lanjutnya,kami juga sudah banyak melakukan Kegiatan di Masyarakat seperti mengawasi kegiatan Panitia Pilkades yang akan berlangsung pada Juli nanti. Melakukan Sosialisasi tentang pentingnya Pemilihan Kepala Desa,pentingnya menjaga Netralitas terutama kepada Kami Perangkat Desa,Panitia dan stakeholder lainnya.

Kemudian berharap agar para Calon Kades Periode 2022-2028 nanti bisa menjaga Kamtibmas,menjaga agar Para Pendukung,Timsesnya lebih profesional dengan cara Menjual Program, Visi,dan Misinya bukan menjual Politik yang menyebabkan Instabilitas serta kondisi yang kurang kondusif. Harapnya

Jika ingin menjadi Pemimpin,maka yang perlu di perhatikan adalah apakah diri kita siap menerima Konsekuensinya berupa Siap Kalah dan juga siap Menang. Ini salah satu Kalimat yang harus di ingat oleh para Calon. Demikian juga terkait keberadaan Masyarakat yang ada di Dusun Wonto Desa Kananta ini kami sangat bangga atas Peningkatan Nilai-nilai Religi atau Agama yang kemudian menjadi Contoh Tauladan bagi Dusun-dusun lain yang ada di tempat lainnya.

Sesuai dengan Nama Masjidnya yaitu Masjid Uswatun Hasanah yang artinya menjadi Contoh dan Tauladan bagi Masjid lainnya. Juga tak lupa kami sampaikan Doa semoga Apa yang dilakukan pada Hari ini dan esok akan mendapatkan Naungan dari Allah SWT. Amin ya Rabbal Alamin. Pungkasnya.(Rijal MDG).
Load disqus comments

0 komentar