Ustaz Syahril S. Pdi Ceramah Di Mesjid Attaubah Rutan Kota Bima


Rutan Bima NTB, Media Dinamika Global.id. ~ Inilah naskah khutbah jumat di masjid ataubah rutan bima yang berjudul bulan peningkatan ibadah. Dalam pelaksanaan salat Jumat di dalamnya terdapat khutbah yang disampaikan. Khutbah jumat ini guna menjadi pengingat jamaat agar senantiasa melakukan upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan ibadah pasca dari sisi kuantitas dan kualitas ibadah yang telah dilakukan di mesjid rutan bima.

Teks khutbah jumat ini berjudul "korupsi, jina, narkoba. peningkatan ibadah' dilansir dari islam.

Khutbah 

الحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ حَرَّمَ الصِّياَمَ أَيّاَمَ الأَعْياَدِ ضِيَافَةً لِعِباَدِهِ الصَّالِحِيْنَ. أَشْهَدُ أَنْ لاَإِلٰهَ إِلاَّاللهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ الَّذِيْ جَعَلَ الجَّنَّةَ لِلْمُتَّقِيْنَ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَناَ وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِيْ إِلىَ الصِّرَاطِ المُسْتَقِيْمِ. اللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَباَرِكْ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّـدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحاَبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنَ. أَمَّا بَعْدُ .فَيَآأَيُّهَاالمُؤْمِنُوْنَ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ المُتَّقُوْنَ. وَاتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقاَتِهِ وَلاَتَمُوْتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ . قَالَ اللهُ تَعَالَى: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَۗ اِنَّ اللّٰهَ خَبِيْرٌ ۢ بِمَا تَعْمَ

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah

Menjadi keniscayaan bagi kita semua untuk senantiasa mengungkapkan rasa syukur kepada Allah swt yang telah memberi karunia kesehatan dan umur panjang sehingga kita bisa menikmati manisnya ibadah dan bisa merayakan untuk tidak mengulangi perbuatan maksiat seperti minuman keras, judi, Jina, dan narkotika/Narkoba.

Tidak semua orang bisa menikmati anugerah ini karena sudah dipanggil terlebih dahulu ke haribaan-Nya.

Oleh karenanya, wajib bagi kita untuk mengucapkan Alhamdulillahirabbil alamin, mudah-mudahan kita senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang untuk terus bisa menjalankan misi utama kita di dunia yakni beribadah kepada Allah swt.

Allah swt berfirman dalam Al-Qur’an Surat Adz-Dzariyat ayat 56:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ

Artinya: “Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku.”

Di sampaikan oleh ustadz sahril spdi kepada warga binaan jangan berkecil hati untuk menghadapi bermacam macam segala ujian ini karena Allah SWT menyatakan dalam al-quran di balik kesusahan itu pasti ada kemudahan untuk hamba allah yang beriman

Ustadz sahril spdi, ustadz juardin tuju, dan Ustadz ruslin ragos. di undang  untuk khutbah di masjid attaubah rutan kelas 2B raba Bima. Juma'at 12 mei  2023 di undang dengan hormat untuk menyampaikan khutbah judul korupsi dan narkoba perjinahan dan lain lain. Di layani oleh kepala rutan kelas 2B raba Bima sudirman SH, MM, lancur R, s,sos selaku KPR rutan bima, dedi s, sos, selaku kepala pembinaan rutan HJ, jasman SH. Selaku pengurus mesjid attaubah rutan kelas 2B raba bima.

Ustadz juardin tuju selaku wakil ketua media dinamika global id, nasional di undang untuk imam di mesjid attaubat rutan kelas 2B raba bima.

Selain syukur, kita juga wajib untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah swt dengan menguatkan komitmen menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

Pondok pesantren ataubah rutan kelas 2B raba bima, selama ini alhamdulillah banyak orang orang yang bebas dari pondok ataubah sehingga menjadi toko toko ulama dan toko pemerintah karena hasil dari binaan yang sangat di kagumkan oleh warga binaan ataubah tersebut Orang orang yang perna mengalami dari segala cara ujian dari allah SWT 

Dan alhamdulillah di bebaskan dari ataubah rutan raba Bima dengan ilmu ilmu sehingga bisa mengagumkan oleh keluarga keluarga yang menunggu kedatangan anak anak atau suami dan istri yang mengalami kesusahan tersebut namun kesusahan itu akn menjadi masa depan keturunan baik dunia lagi lagi khirat nanti Ustadz juardin tuju selaku wakil ketua media dinamika global id nasional, di undang untuk imam sholat jumaat di meszid ataubah pesantren rutan kelas 2B raba Bima 12 mei 2023 tutupnya(juardin7 MDG).

Load disqus comments

0 comments