Pascasarjana UMMat Tanda Tangan SPK dengan Universitas Muhammadiyah Malang

 


Mataram, Media Dinamika Global.Id.--
 Kampus Muhammadiyah Mataram (UMMat) melaksanakan kegiatan Tanta tangan Surat Perjanjian Kerja (SPK)  dengan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang. Pendatanganan SPK ini bertempat di Ruang Rapat Pascasarjana UMMat pada Sabtu, 07 Januari 2023.

Direktur Pascasarjana UMMat, Dr. Lukman, S.Pd., M.Pd mengatakan, Memorandum of Understanding (MoU) suatu dokumen legal dimana isinya menjelaskan mengenai perjanjian pendahuluan antara dua belah pihak dan merupakan dasar dalam menyusun kontrak kerja.

"Memorandum of Understanding (MoU) antar Universitas Muhammadiyah Malang dengan Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai langkah awal dalam membuat kontrak kerjasama atau perjanjian yang lebih mengikat antara dua belah pihak," ungkapan Dr. Lukman.


Lanjutnya, Dalam SPK menjelaskan hak dan kewajiban dari masing-masing pihak. Bentuk kegiatan berupa :
1. dosen ummat yang sudah doktor dan memiliki jabatan fungsional menjadi penguji luar.
2. Dosen ummat menjadi tim pengajar, dan 
3. Membantu pendirian program doktoral pascasarjana UMMAT, dan Melaksanakan Kolaborasi di berbagai bidang.

"Pada kesempatan itu juga Direktur Pascasarjana dan Wakil Rektor 1 Ummat juga secara langsung masuk pada keanggotaan AMCA Turkys ASEAN Ministers Responsible for Culture and Arts (AMCA) untuk Tingkat ASEAN," jelasnya.

Sambungnya, Kedepan Pascasarjana UMMat akan berkolaborasi  melaksanakan International Conference collaboative dengan di komandai oleh President AMCA Indonesia yaitu Prof. Prof. Aksanul In'am, Ph.D, juga selaku Dir Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang, pungkasnya.

Sementara Rektor I UMMat, Drs. Abdul Wahab menyampaikan apresiasi, tentu pendatanganan SPK ini merupakan sebuah awal kepemimpinan saya melakukan gerakan cepat untuk sebuah perubahan demi meningkatkan kapasitas Kampus UMMat, lebih khususnya Pascasarjana UMMat.

"Terimakasih kepada Prof. Ahsanul In'am, Ph. D., selaku Dir Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang dan Direktur Pascasarjana, Dr. Lukman, S.Pd., M.Pd," ucap Rektor Kampus UMMat yang baru ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Rektor, Para Wakil Rektor I, II, dan III. Biro dan Kabag kerjasama, para dekan, ketua penjaminan mutu univ dan ketua pengendali mutu pascasarjana, kaprodi magister pendas, dan staf pascasarjana. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar