Babinsa Desa Punti Kembali Berhasil Ringkus Terduga Pelaku Pencurian 1 SPM dan 1 Mesin Pahat Kayu di Dusun Lia Soromandi


SOROMANDI. Media Dinamika Global. Id. - Respon cepat dilakukan Babinsa Desa Punti Sertu Munir Koramil 1608-05/Donggo mengamankan terduga pelaku pencurian satu unit sepeda motor Sccopy dan 1 unit mesin pahat kayu,patut di acungi jempol,setelah mendapat informasi dari warga binaanya Babinsa Punti Sertu Munir langsung menuju TKP untuk mengamankan terduga pelaku pencurian agar tidak dihakimi warga setempat(massa).Sabtu 28/01/2023

Babinsa Punti Sertu Munir sempat memintai keterangan singkat kepada terduga pelaku pencurian terkait dengan kebenaran informasi tersebut,apa benar yang bersangkutan dan temannya yang mengambil motor dan mesin pahat kayu tersebut,namun tidak dijawab dan menolak untuk di mintai keterangannya,malah terduga pelaku pencurian  mengamuk dan berontak hingga dia memukul tembok rumah dan jendela rumahnya sendiri.

Untuk menghindari amukan massa Babinsa Punti berkoordinasi dengan pihak Polsek Soromandi agar terduga pelaku pencurian diamankan di Polsek Soromandi.

Ditempat terpisah Danramil 1608-05/Donggo Kapten Cpl Rusdimail membenarkan bahwa kejadian penangkapan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Punti Sertu Munir  benar adanya,sesuai perintah lisan saya,agar terduga pelaku pencurian tidak dihakimi oleh massa, diamankan ke pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Soromandi. 


Danramil juga mengapreasiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Babinsa Desa Punti Sertu Munir dan Babinsa Kananta Serda Usman,ini menunjukan bahwa Babinsa selalu siap  hadir untuk melayani dan memberikan pelayanan kepada warga binannya,harapan Danramil kepada semua Babinsa diwilayah teritorial Koramil 1608-05/Donggo agar setiap permsalahan yang ada di desa binaannya dapat direspon dengan cepat.Pungkas Danramil 05/Donggo.(Ujang mdg)

Load disqus comments

0 comments