Polda NTB Hadiri Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota, Kibarkan Kamtibmas Di Masyarakat

Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota Dikukuhkan, Senin 10 Oktober 2022 di Mako Polres Bima Kota. Sebanyak 38 anggota yang telah di berikan sumpah organisasi untuk mengembangkan organisasi di wilayah hukum Polres Bima Kota. Hadir dalam acara tersebut Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Dessi Ismail S.I.K, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.I.K, Wali Kota Bima H.M. Lutfi S.E, Dandim 1608 / WB Bima Letkol M. Zia Ulhaq, S.sos, Kepala BNN Bima Kota AKBP Huri Nugroho S.H M.H., Kepala Kejari Bima Kota, Kepala Rutan Bima Kota, Waka Polres Bima Kota, PJU Polres Bima Kota, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda NTB H. Wawan Hermana, Wakil Ketua Buyung Slamet, Sekretaris Pokdar NTB Fajar Ngudi dan Kapolsek di seluruh wilayah hukum Polres Bima Kota serta Ketua dan Anggota pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang di lantik.

Ketua terpilih M. Husni dalam wawancaranya mengatakan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bima Kota dan Jajarannya yang telah mendukung terbentuknya Pokdarkamtibmas Resor Bima Kota sehingga terlaksananya pelantikan dan pengukuhan hari ini.

Terima kasih yang sedalam- dalamnya kami ucapkan kepada pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Nusa Tenggara Barat yang telah membimbing dan memberikan arahan sampai terbentuk dan terselenggaranya penlantikan dan pengukuhan ini.

Kami Pokdarkamtibmas Bhayanhkara Polres Bima Kota berjanji akan selalu menjalankan fungsi kami sebagai mitra polri yang selalu bersinergi dengan TNI-Polri serta pemerintahan kota untuk mencapai Harkamtipmas di masyarakat Kota Bima, terangnya. Dukungan penuh diberikan oleh Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, kami berharap dengan pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bima Kota ini dapat membantu polri dalam mengajak kebaikan kepada masyarakat untuk sadar kamtibmas. Sadar kamtibmas itu adalah untuk masyarakat bukan untuk TNI- Polri, maka dari itu jika sudah terbentuk kesadaran akan kamtibmas di lingkungan masyarakat itu sendiri otomatis ketenangan dan ketentraman hidup masyarakat kita akan tercapai.

Lanjut Kapolres,saya berpesan kepada Anggota Pokdarkamtibmas jadilah pendamping Bhabinkabtibmas di masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban sehingga menjadikan masyarakat yang hidup secara kondusif, aman tentram dan nyaman dalam menjalani kehidupan sehari- hari, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Dessi Ismail, S.I.K mengatakan, Inilah hari bersejarah bagi Pengurus Pokdarkamtibmas Polres Bima Kota, sebab hari ini telah dilantik. Kami titipkan kepada Kapolres dan Kasat Binmas beserta Forkompimda untuk dapat membina Pokdar kamtibmas agar menjadi kuat di masyarakat dalam membantu tugas polri menciptakan harkamtibmas.

Ingat pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota ini adalah pengurus kelompok sadar masyarakat yang pertama kali dilantik di wilayah hukum Polda NTB dan akan menjadi contoh bagi Pokdarkamtibmas di Polres-polres yang lain. Jadi jadikan dan bentuk organisasi yang kuat, solid dan menyatu dengan masyarakat. Kibarkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota Polda Nusa Tenggara Barat, tutupnya.##Om Her

Load disqus comments

0 komentar