STQ Tk.Kec.Sape Diawali Dengan Pawai Ta,aruf Resmi Di Buka Bupati Bima


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum,at 09 September 2022 Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Tahun 2022 M/1444 H resmi di buka oleh Bupati Bima yang diawali dengan penyerahan bantuan Beberapa Mushaf Al-Qur'an yang diterima oleh bapak Camat Sape.

Pada Malam Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Sape ini Hadir langsung Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri.SE sekaligus membuka acara dengan resmi dan Juga hadir Muspika Kecamatan Sape, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor,Kepala KUA Kecamatan Sape,Ketua MUI,Ketua LPTQ, Ketua PHBI,Ketua UPZ Sape,Kepala UPTD/Badan,Kepala SMA/MA,SMP/MTS,SD/MI,TK/RA,Kepala Desa Beserta Perangkat Desa,Ketua BPD dan Anggota,Ketua LPMDES, Organisasi Kemasyarakat, Ketua TP.PKK Kecamatan Dan Desa,Ketua Dharma Wanita Persatuan, Majelis Taklim SE Kecamatan Sape, Toga,Toma,Tidak,Towa Se Kecamatan Sape.


Pada kesempatan ini juga hadir Kadis Kominfo Kab.Bima,Kabag Kesra Kabupaten Bima, Anggota DPRD Kabupaten Bima,Camat Lambu dan Camat Lambitu.

Ketua Panitia STQ Tingkat Sape (Subhan H.Ismail.S.Pdi) melaporkan Bahwa kegiatan STQ ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran LPTQ Kab.Bima Nomor 04/LPTQ -Bima/2022 tanggal 23 Mei 2021 tentang pelaksanaan STQ di masing-masing Tingkat Kecamatan dilaksanakan pada bulan Juli - Agustus.

Laporan Ketua Panitia STQ Tingkat Kecamatan Sape (Subhan.H.Ismail,S.Pdi)

Kegiatan ini bertujuan.

1.Sebagai upaya Untuk mengentaskan buta baca Alquran bagi generasi Islam.

2. Sebagai Syi'ar langsung untuk menambah kecintaan terhadap Al-Qur'an sebagai kitab petunjuk.

3. Sarana dan wadah Lanjutan pembekalan diri dalam rangka mempersiapkan para Qori dan Qori,ah hafidz dan Hafidzah terbaik yang siap untuk berkompetisi pada jenjang selanjutnya

4. Tumbuh nya Nilai nilai al Qur'an pada setiap jiwa dan kehidupan kita khususnya generasi muda.

Adapun Peserta STQ Tingkat Kecamatan Sape Tahun 2022.

Tilawah Kanak Kanak sebanyak 38 orang,Tilawah Remaja sebanyak 38 orang,Tilawah Dewasa sebanyak 38 orang,Tahfidz 1 Jus Tilawah sebanyak 30 orang,5 Jus Tilawah sebanyak 30 orang,10 Jus sebanyak 10 orang dan 20 Jus sebanyak 20 orang sehingga total seluruh peserta sebanyak 199 orang.

Ketua Panitia juga menambahkan bahwa Sumber dana Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Sape yaitu APBD Kabupaten Bima,PNS dan P3K Se Kecamatan Sape,Kepala Desa Se Kecamatan Sape,Kepala Sekolah,BUMD dan Donatur lainnya, sehingga dana yang sudah terkumpul hingga malam ini sebesar Rp.45.000.000 sedangkan untuk Pengeluaran sebesar Rp.25.000.000 dan adapun kebutuhan dana hingga selesai babak Final dan Penutup Sebesar Rp.100.000.000

Selanjutnya Ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh jajaran panitia yang sudah bekerja maksimal mempersiapkan segala sesuatunya sehingga pelaksanaan malam pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Sape dapat berjalan dengan lancar dan sukses.Jelas ketua panitia.

Bupati Bima (Hj.Indah Damayanti Putri.SE)

Bupati Bima (Hj.Indah Damayanti Putri.SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kecamatan Sape melalui Panitia STQ Tingkat Kecamatan Sape telah mampu menyelenggarakan kegiatan syi'ar Islam ini dengan baik yang di awali dengan pawai ta'aruf.

Penyerahan Bantuan Pribadi dari Bupati Bima Rp.10.000.000

Bupati Bima sebelum membuka secara Resmi pelaksanaan Kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Sape Tahun 2022 sempat menyerahkan Bantuan Pribadi  untuk mendukung kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Sape sebesar Rp.10.000.000 yang diterima langsung oleh bapak Camat Sape yang kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia.




Pantauan awak media Kegiatan Malam pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Sape Tahun 2022 ini diawali dengan Pawai Ta,aruf yang dikuti oleh 18 Desa,Sekolah, Instansi,ddl yang dimulai dipertigaan depan Masjid Raya Sape dan Berakhir di Arena Utama STQ Tingkat Kecamatan Sape di Aula Kantor Camat Sape dengan pengamanan Polri,TNI,Dishub LAJR Sape,dan Satpol PP hingga berjalan dengan lancar. (Arf SP/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar