SAFARI RAMADHAN SEKALIGUS PEMBAGIAN SEMBAKO OLEH GOW SAPE,MT AL AFIYAH PKM,MT ANNISA BUGIS & PCNA SAPE


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 19 April 2022 Dalam rangka meraih kemuliaan Bulan Suci Ramadhan dan Merekatkan tali silaturahin antar umat muslim Gabungan Organisasi Wanita Kecamatan Sape Bersama dengan Majelis Taklim (MT) Al Afiyah PKM Sape, Majelis Taklim (MT) Annisa Desa Bugis dan PCNA Sape Bersama Sama melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022 M sekaligus dengan Pembagian Sembako kepada Fakir Miskin,Janda Tua dan Anak Yatim yang berada di Desa Bugis.

Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H pada ke 17 Hari Puasa ini di Gelar Di Masjid Jami' An Nur Dusun Gusung Desa Bugis yang dimulai pada pukul. 09:00 dengan dihadiri oleh GOW Kecamatan Sape,MT Al Afiyah PKM Sape,MT Annisa Bugis,PCNA Sape dan Juga Dihadiri Oleh Ketua PKK Desa Bugis.

Pada Kesempatan ini juga dilakukan Penyerahan Bantuan Sembako dengan Jumlah sebanyak 320 Paket dan Sarung 12 Lusin yang diperuntukan bagi masyarakat miskin terutama Janda Tua dan Anak Yatim dengan Total Dana Sebesar Rp.14.665.000.  



Ketua GOW Kecamatan Sape (Ny.St.Rahma Akbar) Menyampaikan dalam sambutannya dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan yang berkah ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan dengan tetap menjaga tali silaturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kita dapat menjalan Ibadah Puasa dengan Khusu' dan khidmat.

Ketua GOW Sape juga menambahkan Melalui Safari Ramadhan ini mari kita pererat hubungan silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama dalam bingkai keimanan dan ketaqwaan.Ujarnya...


Apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan oleh Ketua GOW Sape terutama kepada Majelis Taklim atas sambutan hangat dan kekeluargaan nya guna lancarnya kegiatan Safari Ramadhan pada hari ini.Tutur nya..

Ustad Subhan.H.Ismail (Penceramah) Bulan suci Ramadhan adalah bulan pendidikan, Ramadhan mendidik umat Islam untuk menunaikan perintah-perintah dan menjauhi larangan-larangan Allah SWT dengan penuh ketaatan. Ibadah Puasa mendidik umat Islam untuk selalu berusaha mengendalikan diri dari nafsu amarah.


Bahwa Bulan suci Ramadhan merupakan momentum istimewa, kesempatan berharga bagi umat Islam, orang-orang mukmin untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial. Bulan puasa juga merupakan momentum bagi kita untuk melakukan evaluasi tahunan terhadap semua perilaku dan amalan selama sebelas bulan yang telah berlalu, seperti sholat masih telat datang diusahkan datang lebih awal, membaca Al-Qur'an di Bulan lain tidak pernah/jarang tetapi di Bulan Suci Ramadhan ini mari kita usahkan khatam Al-Qur'an sekali/dua kali dengan menyisihkan waktu 10-15 menit setiap sehabis Sholat Fardhu.Jelasnya..

selain itu juga dibulan yang penuh berkah ini mari kita mengeluarkan zakat Mal, Zakat Penghasilan dan yang lebih penting lagi adalah Zakat Fitrah seperti yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima bahwa besaran Zakat Fitrah Tahun 2022 M/1443 H. Berupa Beras, perjiwa adalah 2,5 kg (1 Gantang) atau setara dengan uang Rp. 25.000



Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses yang dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada Janda Tua dan Anak Anak Yatim.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar