Jelang Lebaran 2022, Kapolresta Mataram Cek Kelaikan Kendaraan Dinas Anggota


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Dalam rangka Operasi Ketupat Rinjani 2022, Polresta Mataram periksa kelaikan kendaraan dinas anggota baik roda dua maupun roda empat yang akan digunakan bertugas dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran nanti.


Pengecekan tersebut meliputi kondisi mesin kendaraan dinas, kelengkapan kendaraan, lampu strobo, rem dan sirine. Selain itu juga dicek kelengkapan personel, dari sikap tampang hingga surat izin mengemudi (SIM).

"Kalau ada yang harus diganti kita ganti. Sudah kita cek semuanya dalam kondisi baik," ujar Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM, Sabtu, (23/04)

Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat, SIK., SH,  yang mendampingi Kapolresta Mataram juga menambahkan bahwa  tujuan yang pertama kesiapan kendaraan dinas (Randis) ini wajib personel mengetahui dari mesin kendaraan, rem, ban-ban yang mulus, rotator dan kelengkapan lainnya karena sewaktu-waktu akan digunakan dalam kesiapan tugas di lapangan ataupun ke desa-desa," tegas Syarif.
Yang kedua masih adanya ditemukan tidak keseragaman plat nomor kendaraan dinas, plat nomor yang tidak kelihatan untuk lebih jelas dan keseragaman dari helm dinas maupun perlengkapan penunjang harus laik," imbuhnya.

"Dijaga dan dirawat ini kendaraan dinas yang rekan-rekan pakai demi keselamatan dan kenyamanan, sekali cek surat-surat kendaraan sesuai dengan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) masing-masing".

"Kalau ada yang harus diganti kita ganti. Sudah kita cek semuanya dalam kondisi baik, dan  pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas ini sudah berjalan rutin, tutup AKBP Syarif. (MDG.019.
Load disqus comments

0 komentar