Ketua STIPAR Soromandi Tutup Secara Resmi PKKBM Tahun Akademik 2021-2022,Diwarnai Antraksi Budaya Gantao


Punti Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Malam Kegiatan Penutupan PKKMB Tahun Akademik 2021-2022 diwarnai dengan Atraksi Seni dan Budaya Bima seperti Gantao, Karateka dan sejumlah Seni lainnya yang dipertontonkan di hadapan Para Penonton. Ratusan Mahasiswa, Dosen,dan Para Undangan lainnya bersuka ria menyambut kegiatan itu. Acara tersebut diprakarsai oleh Ketua STIPAR Soromandi dan Menutupnya secara Resmi PKKBM itu.

Kegiatan itu dijadwalkan dimulai sekitar Pukul 07.45 Wita hingga selesai yang diawali dengan persiapam Panggung Hiburan dalam rangka memperlihatkan Tradisi,Budaya,Historis, dan Sejarah bagaimana agar kita semua kembali Bangkit memahami arti penting dari Sebuah Peradaban itu sendiri. Sabtu,04/09/2021.

Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi STIPAR Soromandi Baru, Dosen Pembimbing,BEM,Ketua STIPAR dan Pembina serta Para Undangan lainnya turut hadir dan menyaksikan Acara yang sangat spektakuler dalam rangkaian Kegiatan Penutupan PKKMB Tahun Akademik 2021-2022 yang telah di Buka Secara Resmi oleh Ketua STIPAR Soromandi beberapa hari yang Lalu.

Ketua STIPAR Soromandi Abustam, S.Sos.SH.MH dalam kesempatan itu mengatakan bahwa sejak Pembukaan Ospek MABA beberapa Hari yang lalu yaitu dibuka sejak hari Kamis hingga Sabtu ini. Banyak hal yang paling luar biasa dalam kegiatan OSPEK MABA itu, dimana Para Mahasiswa dan Mahasiswi diajarkan bagaimana setiap diri memiliki Rasa ingin Tau disegala lini baik dimulai dari yang kecil hingga besar.

Beliau ucapkan Selamat datang para generasi cerdas, selamat datang generasi harapan bangsa dan selamat datang generasi beradaban di Kampus Hijau STIPAR  Soromandi Bima, adik-adik sekalian adalah Penerus Masa Depan Bangsa. Pengenalan Dunia Kampus bagi adik-adik adalah hal yang perlu karena merubah dari putih abu-abu menjadi Mahasiswa adalah dunia yang berbeda.

Lembaga Kampus adalah Lembaga yang mengajarkan adik-adik untuk terus bersaing dalam menunjukan Profesionalisme yang selalu mendukung disetiap langkah adik-adik yang ingin terus maju, maju melangkah jauh kedepan dan terus memandang jauh bahwa keberhasilan dan masa depan yang baik akan tentukan oleh adik-adik sendiri bukan kata atau tangan orang lain.Bangsa yang besar ini menaruh harapan besar kepada adik-adik sekalian untuk menitipkan masa depan Bangsa ke arah yang lebih maju.

Alhamdulillah hari ini kampus STIPAR  Soromandi Bima melaksanakan Penutupan PKKMB setelah kemarin melakukan Test ujian tulis dan wawancara mahasiswa/i baru angkatan 2021/2022 yang diikuti lebih kurang 279 orang Calon Mahasiswa Baru, adik-adik harus bersaing untuk mendapatkan yang terbaik karna yang di ambil hanya seratus tiga puluh orang.

Demikian pula Ketua STIPAR terus mengunggah Semangat buat adik-adikku kita mau karena kita bisa.Semngat untuk teman-teman Civitas Akademika STIPAR  Soromandi Bima semoga niat mulia kita semua Allah SWT mencatatnya sebagai amal ibadah amin amin amin allahumma amin. Salam santun malam untuk kita semua dan Salam santun dari segenap Civitas Akademika STIPAR Soromandi Bima untuk kita semua.

Lalu kemudian Menutup Kegiatan PKKBM Tahun Akademik 2021-2022 secara Resmi,semoga kita semua tetap Konsisten terhadap segala hal. Sehingga Nantinya kita dapat memajukan Kampus menjadi Goo internasional dan berdaya saing dengan Kampus lainnya yang berada di Dalam Negeri dan di Luar Negeri. Pungkasnya

Sementara itu dibagian lainnya Ketua BEM STIPAR Soromandi Roni Purwanto dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa Sosok pemimpin yang mungkin jarang dijumpai jaman sekarang seperti Bapak Ketua STIPAR Soromandi Abustam,S.Sos. SH.MH, jiwa Kepemimpinan yang sangat sederhana, Peduli dan caranya merangkul yang sangat sangat luar biasa.

Yang dirasa mampu akan menjadi contoh buat Mahasiswa/i STIPAR Soromandi Bima dalam bersikap dan memberikan leluasa serta kepercayaan kepada jajarannya untuk sama-sama membangun dan mengembangkan STIPAR Soromandi Bima NTB guna mencetak generasi-generasi Unggulan yang akan mampu membawa perubahan kearah Daerah yang lebih baik lagi,khususnya di Sektor Pariwisata.


Banyak hal yang kami lakukan selama ini misalnya saja Membuat Dermaga STIPAR  Soromandi Bima menuju Kota Bima melalui Dermaga lebih kurang bisa ditempuh antara 7 menit sampai 10 menit sudah sampai Kota Bima. Ini tujuannya tudak lain bagi Mahasiswa dan Mahasiswi yang jaraknya cukup jauh dari Kampus dapat melewati Laut tersebut seperti di Kecamatan Sape,Wawo,Wera,Lambitu dll. Yang menyeberangi Lautan.

Dan kepada Teman-teman yang baru bergabung,ingatlah Membidik nasib tak seperti membidik burung untuk melepaskan peluru pada senjata. Tapi butuh kegigihan perjuangan dan kecerdasan kita menafsirkan, lalu menguraikan peristiwa kehidupan di depan mata. Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum sendiri yang merubah nasibnya, selamt bergabung para teman dan kawan MABA STIPAR Soromandi Bima NTB selamat berproses dan selamat berpetualangan di Kampus IJO yang penuh keramahtamahan ini. Tunjukan kreatifitas kawan-kawan. Tunjukan sinergi kemahiran kalian. Ungkapnya.(Lan MDG).

Load disqus comments

0 komentar