Akhirnya, HJR Duta PKS Dipastikan Berlanjut Ke Periode Kedua DPR RI Dapil NTB Pulau Sumbawa


Sumbawa. Media Dinamika Global. Id.-Akhirnya, H. Johan Rosihan,ST Duta PKS Dipastikan Berlanjut Ke Periode Kedua DPR RI Dapil NTB Pulau Sumbawa. Pertarungan panjang dalam memperebutkan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa akhirnya terjawab sudah. 

Tiga partai politik (parpol) dipastikan meraih kursi DPR RI melalui dapil yang kerap disebut dengan "Dapil Neraka" ini. Parpol itu meliputi PKB, NasDem dan PKS. Seperti dikutip dari Nusramedia.com

Mengapa dapil itu kerap dikatakan sebagai "dapil neraka", karena jatah kursi yang diperebutkan hanya tersedia tiga (3) kursi saja. Sedangkan yang memperebutkan cukup banyak.

Seperti diketahui, bahwa pleno di tingkat Kabupaten telah selesai. Mahdalena (PKB), Mori Hanafi (NasDem) dan Johan Rosihan (PKS) dipastikan meraih kursi DPR. 

Hasil dari pertarungan ini, hanya Johan Rosihan yang petahana mampu kokoh bertahan mengamankan kursi di dapil tersebut. Selebihnya, "gulung tikar". 

Petahana lainnya tumbang digeser dengan para petarung pendatang baru, yaitu Mahdalena dan Mori Hanafi. Ini berdasarkan hasil rekapitulasi suara ditingkat kabupaten se-Pulau Sumbawa. 

"Johan Rosihan satu-satunya petahana yang lolos dari 'Dapil Neraka'," ungkap Ketua Tim Pemenangan Johan Rosihan Pulau Sumbawa, Amrullah, M.M.Innov kepada media ini. 

"Ini berdasarkan hasil rekapitulasi suara ditingkat kabupaten (Dalam Wilayah KPU Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Bima dan Kota Bima)," imbuhnya, Selasa malam (5/3/2024) di Mataram. 

Pria yang kerap disapa Amru ini juga mengungkapkan hasil rekapitulasi suara ditingkat kabupaten secara eksplisit. Diposisi pertama ada PKB (Mahdalena) meraih 194.890 suara. 

Kedua, lanjutnya, ditempati oleh Partai NasDem (Mori Hanafi) dengan perolehan berhasil meraup 100.792 suara. "Diposisi ketiga ada PKS (Johan Rosihan) dengan raihan 97.096 suara," rincinya. 

Mahdalena, Mori Hanafi dan Johan Rosihan merupakan anggota DPR RI terpilih dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa periode 2024-2029. Disisi lain, Amrullah juga mengapresiasi kinerja Bawaslu dan KPU. 

"Seperti diketahui, bahwa pleno ditingkat kabupaten sudah selesai, tiada henti-hentinya kami mengapresiasi kerja keras dari teman-teman Bawaslu dan KPU disemua tingkatan yang sudah bekerja keras merampungkan pleno," tuturnya. 

Amrullah mengaku sangat bersyukur. Karena dari hasil pleno tingkat kabupaten semua menjadi jelas. Bahkan tidak merubah komposisi tiga besar partai tersebut. 

"Sekali lagi alhamdulillah, semua semakin jelas dan terang benderang. Karena tidak merubah komposisi partai yang mewakili masyarakat Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, yaitu PKB, NasDem dan PKS," ucapnya. 

Tak lupa juga, mewakili Johan Rosihan, Amrullah juga menyampaikan terimakasih kepasa masyarakat Pulau Sumbawa lantaran telah memilih dan mempercayakan Johan Rosihan melalui PKS sebagi wakilnya di Senayan.

"Melalui kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Pulau Sumbawa yang telah mengamanahkan PKS (Johan Rosihan) sebagai salah satu wakilnya di DPR RI," ucap Amrullah. 

Menurut pria yang dikenal santun dan bersahabat dengan semua kalangan ini, bahwa masyarakat Pulau Sumbawa tidak salah dalam menentukan pilihannya dengan memilih PKS-Johan Rosihan. 

"Insya Allah amanah yang diberikan ini, tidak salah memilih pundak," tutur Amrullah. Dia juga memberikan selamat kepada kedua sosok lainnya yang terpilih, yaitu PKB-Mahdalena dan NasDem-Mori Hanafi. 

'Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada kedua wakil lainnya, yakni Bu Mahdalena-PKB dan Pak Mori Hanafi-NasDem. Semoga silaturrahmi dan sinergisitas senantiasa terjallin untuk membangun Pulau Sumbawa yang lebih baik kedepannya," demikian Kata Amrullah.(***).

Load disqus comments

0 comments