DR.H.Syafrudin ST, MM Kembali Mempimpin Disenayan Jakarta 2024


Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ H. Syafrudin ST.MM kembali pimpin senayan jakarta sesuai dapilnya di partai duta PAN DPR RI, dengan sudah memasuki 4 periode ditahun 2024. Mudah - mudahan H. Syafrudin mampu memimpin DPR RI NTB 1 se- pulau sumbawa seperti tahun-tahun sebelumnya. Setiap dalam kehidupan tentulah membutuhkan fungsi kepemimpinan. Baik sebuah perusahaan, organisasi, kelompok hingga bagian terkecil seperti keluarga perlu satu sosok yang dianggap mampu menjadi nahkoda.

Jika kita melihat, kepemimpinan H. Syafrudin ST, MM berarti orang yang memimpin kembali disenayan jakarta sebagai DPR RI. menjelaskan kepemimpinan adalah sebuah pola yang tergambar yang telah menggunakan sebuah pengalaman untuk kemudian Dengan tujuan supaya orang-orang akan bekerja sama untuk mencapai tujuan.

setidaknya seorang pemimpin harus memiliki 3 aspek. Ia harus melibatkan orang lain, seperti pengikut, bawahan, atau anggota-anggota kelompok. Dengan adanya kesediaan dari mereka dalam menerima sebuah arahan tentu tujuan yang ada bisa dicapai bersama. 

Selanjutnya kepemimpinan harus mencakup distribusi dengan jalannya bersama masyarakat  antara pemimpin dan para anggota kelompok. Walau setiap anggota tetap memiliki kuasa di dalam kader- kader partai.

Terakhir, kepemimpinan harus menggunakan kemampuan nya dalam menggunakan kemampuan Makanya para pemimpin haruslah memiliki kewajiban khusus dalam memilah etika ketika akan mengambil sebuah keputusan.

Bisa dibayangkan jika duta petinggi partai PAN maupun perusahaan tidak memiliki seorang pemimpin maka akan kacau, ibarat seperti itulah menjadi DPR RI. Semua orang tidak tahu apa yang menjadi pekerjaannya. Makanya, sangat penting sekali fungsi kepemimpinan tersebut.

Seorang pemimpin juga menjadi seseorang yang menuntun anggotanya, kader- kader partai PAN untuk tetap berada dalam jalur dan sesuai dengan tujuannya. Kepemimpinan hadir untuk mencapai tujuan dengan tepat dan tentunya efisien. Dengan adanya seorang pemimpin, maka anggota bisa diarahkan, dan disatukan dengan satu pedoman. 

H. Syafrudin ST, MM memiliki dinamika yang tak jarang menimbulkan gesekan antara kadernya. Tak jarang juga masalah hadir dari pihak eksternal. Seorang pemimpin hadir untuk menghadirkan sebuah solusi untuk mereka. Walaupun solusi datang bisa hadir dari sebuah musyawarah antar anggota, tapi kembali lagi  tetap peran memimpin Disenayan jakarta.

Untuk itu, seorang pemimpin haruslah memiliki sudut pandang dan pengetahuan yang lebih luas.

Anggota dari beberapa fraksi PAN merasakan demotivasi karena banyak lain hal. Seorang pemimpin seyogyanya bisa menjadi sosok yang membangkitkan itu semua. Karena kembali lagi, apabila anggota tidak memiliki hasrat untuk mencapai tujuan yang ada maka akan sulit tujuan bersama tercapai. ujarnya H. Syafrudin

Walaupun ada yang menyebutkan seorang pemimpin adalah dilahirkan bukan dibentuk, namun setidaknya jiwa kepemimpinan seorang H.syafrudin ST, MM bisa dipupuk melalui pengalaman, pendidikan, maupun pengetahuan yang luas. 

yang memiliki signifikan sehingga diharapkan mampu membawa Program- program yang handal, inovatif, dan berwawasan global.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments