Pemprov NTB Helat FPD Fokus Pembangunan Kelautan Dan Perikanan


Kota Bima, Media Dinamika Global Id ~ Dalam upaya meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas perencanaan pembangunan daerah, khususnya pembangunan sektor Kelautan dan Perikanan di Provinsi NTB Tahun 2025, pemerintah provinsi NTB menggelar Forum Perangkat Daerah Sektor Kelautan dan Perikanan (Kamis 18/1/2024), di Hotel Marina Kota Bima.

Pj. Gubernur NTB yang diwakili Kepala Bappeda  Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si, menekankan pentingnya dukungan untuk mewujudkan industrialisasi sektor kelautan dan perikanan melalui percepatan dan penguatan secara berkelanjutan pada sisi hulu dan hilir agar seluruh komoditas kelautan dan perikanan memiliki nilai tambah.

Kepala Bappeda NTB tersebut juga mendorong agar seluruh peserta kegiatan memanfaatkan momentum sinkronisasi ini untuk menyusun program yang paling dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya Pj. Sekda Kabupaten Bima Suwandi ST, MT dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini penting dalam merumuskan program yang bisa fokus pada sektor kelautan dan perikanan menjadi program unggulan dan berkontribusi maksimal dalam pembangunan sektor Kelautan dan Perikanan di masing-masing wilayah. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pembangunan Pabrik Pengolahan Garam dalam rangka persiapan dan akselerasi pembangunan Pabrik Pengolahan Garam di Kabupaten Bima yang juga dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan se-NTB dan seluruh Kepala Balai dan Badan Sektor Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB,

Kegiatan forum juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengelolaan dan Ruang Laut  DR. Miftahul Huda,  Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB Muslim, ST, M.Si para kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kota serta mitra kerja pemerintah pada sektor Kelautan. Tutupnya. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten. Bima Suryadin, SS., M.Si

( Aryadin )
Load disqus comments

0 comments