Razia Rutin, Polresta Mataram Berhasil Amankan Puluhan Kendaraan


Mataram-NTB, Medi Dinamika Global.Id._ Satu Lalu Lintas Polresta Mataram melakukan kegiatan razia rutin dalam rangka menindak pelanggar lalu lintas. Razia berlangsung di Prapatan lampu merah dekat Taman Budaya, Kekalik Jaya, Kec. Sekarbela, Kota Mataram. Sabtu, 11/11/2023.

Pantauan langsung Media Dinamika Global.Id, razia ini Sat Lantas Polresta Mataram berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas dan Razia ini dipimpin langsung oleh Waka Polresta Mataram.

Waka Polresta Mataram AKBP Syarif Hidayat, S.H., S.I.K, mengatakan, beberapa hari lalu kami melakukan razia di perempatan BI berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang melanggar lalu lintas.

"Penindakan terutama Knalpot Racing, Goceng Tiga, dan pengendara anak dibawah umur," ucap Wakapolres Mataram saat diwawancara di lokasi razia dan sekaligus memimpin langsung razia malam ini.

Lanjut Waka Polresta Mataram, malam ini kami melakukan razia prioritas di Prapatan Lampu merah Kakalik Jaya untuk menindak para pengendara yang melanggar lalu lintas.

"Di lampu merah ini, ada yang dari arah timur, selatan, barat, utara, dan lampu merah ini pertemuan arus, serta banyak melanggar lalu lintas," jelasnya.

Razia malam ini melakukan penindakan terutama Knalpot Racing, Goceng Tiga, dan pengendara anak dibawah umur serta sajam.

"Razia gabungan ini, anggota personil Polresta Mataram yang diturunkan malam ini sebanyak 130 personil dan berhasil mengamankan sekitar 70 kendaraan bermotor untuk sementara," tuturnya.

"Ia, sasaran pertama itu kan memang pelanggar lalu lintas tetapi tidak menutut kemungkinan bahwa pelanggar lalu lintas juga melakukan pelanggaran-pelajaran lainnya, termasuk juga pelanggaran tidak pidana lainnya," terangnya .

Sambungnya, ini kan malam Minggu malam, besoknya pasti libur intensitas keluar rumah anak muda itu kan banyak dan intensitas di keluar rumah itu lama juga, oleh karena itu mengantisipasi anak-anak muda ini yang melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, kemungkinan terjadi balapan  motor, tawuran, perkelahian antar kelompok dan membawa senjata tajam (Sajam).

"Contoh bebebara hari kemarin di BI anggota sat lantas saat melakukan tindakan terhadap pelanggar lalu lintas, kemudian motor diamankan terdapat barang terlarang yaitu narkotika jenis ganja," pungkasnya.

( Surya Ghempar ).

Load disqus comments

0 comments