Seminar Kewirausahaan Bersama Dosen dan Mahasiswa UNSWA


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Kamis, 26/10/2023 Seminar Kewirausahaan Dosen dan Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Nggusuwaru menghadirkan Nara sumber dari luar kampus yang sukses dibidang kewirausahaan. 

Ningsih Kusumawati, S.Pd. merupakan Owner Mamachi Craft sebagai pemateri kegiatan seminar kewirausahaan dengan usahanya sudah masuk GrapFood dan berbagi kepada mahasiswa tantangan serta strategi peningkatan usaha dan pemasaran agar meningkat usahanya. 

Usaha Mamachi Craft ini juga tetap konsisten dalam kegiatan kewirausahaan bersama mahasiswa Bimbingan dan Konseling, karena bagian dari penandatangan MoU Perpustakaan Sadia & Mamachi Craft bersama Prodi BK UNSWA.

Kegiatan Seminar Kewirausahaan ini sebagai bentuk aplikasi matakuliah kewirausahaan yang diampu oleh dosen pembina matakuliah, agar mahasiswa memiliki minat berwirausaha untuk mengembangkan usahanya lebih dini dan terbimbing. Seminar ini juga sebagai bagian dari program merdeka belajar kampus merdeka pada Universitas Nggusuwaru (Ujar Amiruddin, S.Pd.,M.Pd).

Kaprodi BK UNSWA dikonfirmasi "Kegiatan yang dilakukan ini juga bagian dari kerjasama kami selama ini bersama Perpustakaan Sadia dan Mamachi Craft, sehingga kegiatan yang berkenaan dengan potensi kreatif dalam berwirausaha kami selalu undang Owner Mamachi Craft (Ujar Nurhayati, M.Pd.)

Antusias Dosen - dosen Bimbingan dan Konseling Universitas Nggusuwaru dan mahasiswa untuk mengikuti seminar kewirausahaan sangat luar biasa, demi mendapatkan ilmu tentang kewirausahaan langsung dari pelaku usaha.(***)

Load disqus comments

0 comments