Guru SMKN 1 Palibelo "Eka Ilham" Lolos Seleksi Guru Inovatif Kemendikburistek RI


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id._  Salah satu guru SMK Negeri 1 Palibelo Kabupaten Bima lolos mengikuti seleksi Guru Inovatif yang di selenggarakan oleh KemendikbudRistek RI. 

Berdasarkan Surat nomor : 1338/B7.15./GT.02.05/2023 melampirkan peserta guru-guru inovatif yang berada di Nusa Tenggara Barat. 

Untuk Kabupaten Bima yang lolos seleksi berjumlah 10 (sepuluh) orang guru tingkat SD/SMP/SMA/SMK. Seleksi ini berlangsung pada bulan September 2023. 

Para guru mendaftarkan karya berupa video pembelajaran berdiferensial di dalam kelas dengan menggunakan kurikulum merdeka. 

Kementerian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh guru Indonesia atas pengabdian dan karya inovatifnya dalam mendidik anak-anak Bangsa. Kegiatan ini akan diberikan apresiasi pada acara puncak hari guru nasional tanggal 25 November 2023 di Jakarta. Apresiasi ini merupakan penghargaan terhadap para guru di seluruh Indonesia. 

Berkenaan dengan kegiatan Apresiasi Guru Inovatif pihak balai guru penggerak provinsi NTB mengadakan Coaching Clinic bagi para guru yang lolos seleksi untuk membekali dan mendampingi para guru ini ketika mempresentasikan karya inovasinya di jakarta. Coaching Clinic dilaksanakan pada hari Kamis, 05 Oktober 2023 bertempat di Dikbudpora Kabupaten Bima. 

Tahun 2021 pada masa covid-19, saya mewakili kegiatan Hari Guru Nasional dengan melalui organisasi profesi Federasi Serikat Guru Indonesia Pusat (FSGI), kali ini di tahun 2023 dengan karya guru Inovatif. ujar Eka Ilham, Rabu, 4/10/23.

Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru, maju mundurnya pendidikan bukan bergantung pada kurikulum. Akan tetapi sejauh mana guru terus bergerak dan menggerakkan semua potensi yang ada pada diri guru untuk kepentingan peserta didik. Ungkap Eka Ilham yang merupakan ketua umum Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Bima. (Red).

Load disqus comments

0 comments