Kegiatan Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Vidio, Rekaman Tugas Model Flipped Learning Bagi Guru SMAN 2 Madapangga


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Kegiatan Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Vidio, Rekaman Tugas Model Flipped Learning Bagi Guru SMAN 2 Madapangga.Kegiatan pelatihan ini di adakan di SMAN 2 Madapangga Kab. Bima yang di hadiri oleh 49 guru dan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 8 s/d 10 Agustus 2023.

Kegiatan pelatihan ini di adakan di SMAN 2 Madapangga Kab. Bima yang di hadiri oleh 49 guru dan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 8 s/d 10 Agustus 2023.

Abas Oya, M.Pd. selaku Dosen di STKIP Harapan Bima dan sekaligus sebagai Ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk dapat memberikan dorongan bagi para guru dalam meningkatkan pengalaman dan hasil pembelajaran siswa. Ujarnya

Lanjutnya, kegiatan ini Terutama guru agar memahami, kemudian mengembangkan pembelajaran yang menarik dan relevan melalui vidio yang lebih efektif dan menarik perhatian siswa dan menerima model pembelajaran oleh gurunya dalam kelas.

Dijelaskannya, bahwa Model Flipped Learning dapat membantu guru memanfaatkan waktu di kelas secara lebih efisien karena siswa sudah memiliki akses ke materi melalui vidio secara online, sehingga waktu di kelas dapat digunakan untuk berinteraksi, berdiskusi dan melakukan aktivitas praktis yang memperkuat pemahaman.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini guru akan meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan teknologi, membuat vidio dan mengelola platform pembelajaran online maupun offline seperti PowerPoint, Canva, Kinemaster. Kegiatan pelatihan ini juga di isi oleh dosen-dosen lain dari STKIP Harapan Bima sebagai Narasumber yaitu Azra Fauzi, M.Pd. Arwan, M.Pd. Nurfidah, M.Pd.

Program yang dilaksanakan ini adalah bagian dari program pengabdian masyarakat oleh tim Dosen STKIP Harapan Bima yang didanai oleh Kemendikbudristek Tahap Kedua Tahun 2023 yang di ketuai oleh Abas Oya, M.Pd.

Ketua Tim menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini di SMAN 2 Madapangga Kabaputen Bima harus terus diterapkan secara kontinyu untuk meningkatkan mutu pendidikan. Tuturnya.

Created Posting by Farid, S.Sos. SE.SH.MM. Ka Biro MDG Kec. Woha
Load disqus comments

0 comments