Arahan Kapolda NTB Kepada Babinkamtibmas Polres Lombok Utara


Lombok Utara-NTB. Media Dinamika Global.Id.__ Kapolda NTB  Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto didampingi Kapolres Lombok Utara  Akbp Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si. memberikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas lingkup Polres Lombok Utara di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara. Jum'at, 15/9/2023. 

Turut  hadir para PJU Polda yang ikut rombongan Kapolda NTB dan seluruh  PJU Polres Lombok Utara dan  di serta seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lombok Utara.

Kegiatan diawali dengan Perkenalan salah satu program Bhabinkamtibmas Desa Dangiang Polres Lombok Utara yaitu “Kopling ( kopi keliling ) Pak Bhabin” di mana program tersebut merupakan ide dari salah satu Babinkamtibmas yang ada di Polres Lombok Utara yakni Babinkamtibmas di Desa Dangiang yang memberikan kopi kepada siapapun warga masyarakat yang berminat tanpa membayar dengan uang Hanya cukup meminta doa kebaikan sebagai imbalannya.

Dalam Arahannya Kapolda NTB menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan dan ide dari salah satu Babinkamtibmas tersebut.

“Semoga menjadi ladang amal serta tercatat sebagai amal ibadah” apresiasi Jenderal bintang dua ini.

Lebih lanjut Kapolda juga ,emyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Personel Polri Polda NTB baik Babinkamtibmas ataupun personil lainnya  yang sudah bekerja dengan sangat baik sehingga membawa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polri menjadi 76,4 persen.

Dan, untuk Babinkamtibmas Kapolda menambahkan, Tugas utama Bhabinkamtibmas yaitu dapat mengetahui situasi perkembangan kamtibmas di Desa binaannya masing-masing secara berkelanjutan.

“Agar Bhabinkamtibmas dapat melakukan monitoring langsung segala kegiatan aktivitas masyarakat,  dengan harapan, dapat meminimalisir potensi-potensi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi” tandas Kapolda.

Disampaikan juga harapan serta himbauan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa dirinya selaku Kapolda NTB mengajak seluruh Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polres Lombok Utara untuk menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh yang baik terutama bagi keluarga khususnya dan masyarakat pada umunya.

Dan di akhir arahannya Pati Bintang dua di NTB ini menekankan, Bhabinkamtibmas kedepannya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai macam inovasi yang bisa dilakukan atau ide-ide kreatif lainnya.

“Agar bisa menjalin dan terjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. yang salah satu contohnya Inovasi Kopi Keliling ini " ucap orang nomor satu di jajaran Polda NTB ini

Rangkaian kegiatan arahan Kapolda NTB di Aula Sarca Arya Racana tersebut di tutup dengan foto bersama Kapolda, para PJU dan Kapolres Lombok Utara dengan seluruh anggota Polres Lombok Utara.

(Surya Gambar).

Load disqus comments

0 comments