824 Mahasiswa Baru UM Bima Yang Mengikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Bima (UM Bima) setiap tahunnya. PKKMB UM Bima 2023 diselenggarakan secara luring  berlangsung pada 09 September 2023  bertempat di lapangan halaman kampus Universitas Muhammadiyah Bima. Kegiatan PKKMB UM Bima tahun akademik 2023/2024 mengusung tema “ Mewujudkan Mahasiswa Unggul Berbasis Nilai Humanitas Dan Religiusitas” berlangsung lancar dan penuh khidmat (11/09/2023).

Sebanyak 824 orang Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Bima yang tersebar dari 5 Program Studi di Lingkup UM Bima mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru di Halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Bima  (09/09/2023). 

Pembukaan PKKMB UM Bima di buka secara langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bima Dr. Ridwan, S.H., M,H.

Foto : Sambutan Rektor UM Bima Dr. Ridwan, S. H, M. H

Pada materi pertama di sampaikan oleh Kapolres Bima Kota AKBP. Rohadi S.IK  tentang kehidupan berbangsa dan pembinaan kesadaran bela Negara. Kapolres Bima Kota berharap agar Mahasiswa dan segenap civitas akademika UM  Bima senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai moralitas dan mengedepankan jiwa nasionalisme serta diharapkan mahasiswa dapat menghasilkan karya inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas di era yang serba digital saat ini.

Materi selanjutnya oleh Dr. Syamsuddin, S.H., M,H Wakil Rektor I tentang Sistem Pendidikan Indonesia  menjelaskan  tentang peraturan menteri tentang sistem pendidikan nasional serta hal lain tentang budaya akademik kampus di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Bima.

Materi administrasi keuangan di UM Bima disampaikan oleh Wakil Rektor II Dr. Zuhrah, S.H., M.Hi  dan materi  terakhir tentang  Membentuk Akhlak Mahasiswa PTMA di sampaikan oleh Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Bima Gufran,S.Sos, M.H . 

Foto Mahasiswa Baru UM Bima tahun 2023

Keempat materi mengundang antusias dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa baru yang mengangkat tangan untuk memberi pertanyaan.

Setelah pemaparan materi  selanjutnya di rangkaikan dengan pengenalan Program Studi di Lingkup UM Bima, Pengenalan BEM, DPM, IMM, dan UKM di Lingkup UM Bima, 

Secara keseluruhan, kegiatan PKKMB ini ditutup oleh Wakil Rektor I UM Bima Dr. Syamsuddin, S.H., M,H (sekjenMDG) 

Load disqus comments

0 comments