Meriahkan HUT RI Ke- 78, Panitia Gelar Lomba Karnaval Tingkat KB/TK Se-Kec.Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Dalam Rangka Memeriahkan dan Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke - 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 beberapa hari lagi, berbagai kegiatan pun ditampilkan, hari ini Minggu,13 Agustus 2023 Panitia Pelaksana Peringatan HUT RI Ke-78 Tingkat Kecamatan Sape Tahun 2023 menggelar Kegiatan Pawai Karnaval Tingkat Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Se Kec-Sape yang di ikuti oleh 25 TK dan 28 KB



Nampak terlihat Ribuan siswa/siswi sekolah KB dan TK dengan berpakaian tradisional daerah dan TNI/POLRI dengan membawa bendera merah putih sebagai wujud kecintaan mereka terhadap NKRI.

Panitia melepas seluruh Peserta Karnaval sekitar pukul 14:00 Wita yang diawali dengan Pertunjukan Dram Band dari SMAN 2 Sape.

Sesuai dengan jadwal dan aturan, Panitia telah membagi 2 titik sebagai tempat Star, yaitu untuk Tingkat Kanak-kanak Tempat Star di jalan Pertigaan Masjid Raya Al-Munawwarah Sape kemudian berjalan melewati rute yang telah di atur panitia hingga finish di depan kantor Camat Sape sedangkan untuk Tingkat KB (Kelompok Belajar) dilepas di Depan SDN 1 Sape dengan Finish yang sama



Dan Tampak di Garis Finish untuk menyambut seluruh peserta Karnaval yaitu Bapak Camat Sape, Sekcam Sape,Korwil Pendidikan Kecamatan Sape, Danramil Sape dan Kapolsek Sape.

Kegiatan HUT RI Ke - 78 Tahun ini tampak meriah,para orang tua siswa berlomba lomba merias Putra dan putri nya dengan menggunakan atribut polisi,tentara dan busana adat lainnya yang ada di Indonesia.

Pelaksanaan Lomba Karnaval Tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,yang mana setiap orang tua dan Pendamping para siswa/siswi diwajibkan memakai Baju adat.

Korwil Pendidikan Kecamatan Sape sekaligus sebagai ketua panitia (Arifin H.Arsyad. S.Pd) saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa Karnaval ini bertujuan untuk mengingat para pejuang dan Perjuangan para pahlawan yang gugur di Medan perang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.


Korwil Pendidikan Kecamatan Sape juga sangat berterima kasih kepada Semua Pihak yang sudah bersama- sama dan ikut berpartisipasi sehingga bisa menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke - 78 seperti dalam lomba karnaval Tingkat KB dan TK.

Korwil juga menambahkan " Anak diusia dini ingatannya sangat kuat,betapa beratnya perjuangan, selain itu juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat

Melalui Karnaval Jalan ini Anak - anak bisa menanamkan nilai-nilai Perjuangan dan Nasionalisme bagi Anak-anak usia Dini.ujar Korwil 

Masyarakat Kecamatan Sape maupun di luar kecamatan Sape ikut berjejeran menyaksikan di sepanjang ruas jalan utama Kecamatan Sape hingga untuk sementara arus lalu lintas jalan rayapun sementara terpaksa di tutup selama acara karnaval berlangsung dengan melibatkan petugas Dishub Kecamatan Sape, Kepolisian,TNI dan Satpol PP Kec.Sape sehingga arus lalu lintas pun tetap berlangsung dengan lancar.

Pantauan Awak Media Meskipun Cuaca Sangat terik,tidak mengurangi semangat anak - anak untuk mengikuti pawai/Karnaval.Penonton juga berjubel di sepanjang jalan ataupun rute yang dilalui, terutama orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.


"Anak - anak PAUD/KB dan TK peserta Karnaval sangat antusias mengikuti karnaval hingga selesai dan kegiatan berakhir sekitar pukul 16:30 Wita.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments