Bupati Bima Tutup Mata Terkait Dikbudpora Diterpa Dugaan Pungli

Foto : Pendiri LSM BCW (Usrah, S.H, Disapa Akrab Andre BCW).

Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id.__ lagi- lagi Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima kembali diterpa isyu hangat bahkan viral di media sosial (Medsos) Facebook selama 2 (Dua) minggu terakhir ini menjadi perbincangan hangat di setiap kalangan pemerhati dan para Aktivis dan LSM.

Hal inipun seakan akan menjadi pembiaran oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, tanpa perhatian dan pembinaan.

Kondisi ini menjadi catatan buruk di mata publik Nasional, demikian disampaikan Usrah, SH, salah satu pemerhati yang saat ini menetap di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (DKI-Jakarta), pada Sabtu (12/8/2023). 

Baru baru ini, ramai diperbincangkan dugaan pungli oleh salah satu kabid atas penempatan SK tenaga pendidik,  baik itu telah dilakukan atau hanya isu semata.

Menariknya, Kata Usrah sapaan akrabnya Andre ada semacam pembiaran oleh penguasa atas isu ini. Disisi lain, marwah daerah tercoreng akan hal tersebut, apalagi  menyangkut dunia pendidikan, jelasnya. 

Menjadi catatan juga, selama ini banyak sekali kasus di Dikbudpora kabupaten Bima yang selama ini hilang bagai ditelan bumi, seperti halnya, pembangunan GOR Panda, PAUD, Rutasi mutasi, baru baru ini dugaan pungli. Inikan, menyedihkan.

"Bagi dirinya, peristiwa ini menandakan, ada pembiaran dan semacam terstruktur. Di sisi lain, APH duduk diam dan sante saja tanpa melakukan investigasi," Sesal Usrah.

Ditambahkan lagi, Bupati Bima seakan-akan tutup mata dan melakukan pembiaran atas kondisi ini, minimal pembinaan dan amputasi dong. Atau kuat dugaan, ada setoran, itu baru dugaan," tutur Pendiri dan Pembina LSM BCW. 

"Semua hal diatas dirinya sampaikan atas kekecewaan dan kesedihan dengan kondisi Bima," pungkasnya, bersambung.

(Red).

Load disqus comments

0 comments