Figur Kepala Sekolah Baru Ini Bertekad Memajukan Dunia Pendidikan di SMK Negeri 1 Monta


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Sejak berdirinya SMKN 1 Monta pada 30 Juli 2021 silam, di pimpin oleh beberapa Kepala sekolah, namun Figur yang satu ini sangat bertekad untuk memajukan Dunia Pendidikan di SMKN 1 Monta. Jum'at, (14/07/23).

Figur itu tak lain adalah Muhammad Olan Wardiansyah, S.Pel, M.Pd biasa dipanggil Pak Olan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah baru di SMKN 1 Monta menggantikan Bapak Faturrahman sebelumnya.

Saat awak media MDG Berkunjung di SMKN 1 Monta beliau sedang mimpin rapat bersama Dewan Guru.

Susunan acara diawali dengan pembukaan oleh Wakasek Kesiswaan Bapak Jainudin, S.E, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi rapat oleh Kepala Sekolah Muhammad Olan Wardiansyah. Beberapa hal yang disampaikan adalah penyesuaian jam guru dan adanya tenaga guru sukarela dan guru PPPK yang masuk ke Sekolah.

Selain itu beliau menyampaikan Agenda kerja, yang pertama program kursus komputer oleh siswa siswi di dalam maupun diluar sekolah, dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, kedua mendatangkan perusahan besar sebagai para siswa-siswi yang mengembangkan ilmu dalam bidang peternakan, ketiga program sekolah hijau dengan mengajak para Dewan Guru memperindah taman- taman Sekolah.

Dengan semangat beliau menyampaikan tekadnya, memajukan dunia pendidikan di SMK Negeri 1 Monta dan melemparkan pertanyaan kepada seluruh Dewan Guru apakah mau sekolah kita maju? lalu bagaimana mewujudkannya ? Salah satu Dewan guru menjawabnya yaitu jadilah sebagai guru penggerak harus dapat bergerak, tergerak dan menggerakan sehingga dapat terwujud.

Seusai acara awak media MDG kembali menemui beliau di ruang kerjanya. 

Pada kesempatan itu, melalui cerita singkatnya Pak Olan mengucapkan terimakasih kepada awak media MDG yang bersilaturahmi ke sekolah kami untuk menjalani tugas sebagai sosial controlnya, kalau ada kegiatan di sekolah kami, saya akan selalu terbuka dan transparan. Silahkan kalau mau dipublikasikan. Ujarnya.

Semoga dengan kehadiran figur baru ini membawa perubahan dalam mencapai visi dan misi sekolah serta memicu terus semangat SMKN 1 MONTA untuk berprestasi dan melahirkan generasi-generasi muda yg memiliki daya saing global. (Bustam MDG)

Load disqus comments

0 comments