Solidaritas Mahasiswa Rasa Campa (SAMARACA) Oi Ta'ba Makassar Adakan MUBES Ke VIII


JUNI 04, 2023

Kota Makasar, Media Dinamika Global.id.~ Solidaritas Mahasiswa Rasa Campa (SAMARACA) Oi Ta'ba Makassar adakan Musyawarah Besar (MUBES) ke VIII dengan tema "Bersinergi Untuk Evaluasi dan Membangkitkan Kembali Integritas dan Solidaritas". Kegiatan itu berlangsung pada tanggal 04/06/2023 di BTN Pao-Pao Permai.

"Tanggal MUBES seharusnya disesuaikan dengan tanggal pelantikan kepengurusan karena 1 periode kepengurusan dihitung dengan 1 tahun". Ungkap Baharuddin Ketua Umum SAMARACA MAKASSAR Periode 2022-2023

Lanjut "Namun MUBES ini sengaja dipercepat karena beberapa pertimbangan, yang pertama ada beberapa kampus yang sudah mulai libur, kemudian yang kedua dalam waktu dekat ini banyak pengurus yang pulang kampung berhubung juga libur semester genap lumayan lama, yang terakhir supaya cepat dibentuk kepengurusan yang baru dengan harapan bisa merangkul Mahasiswa Baru orang Campa yang berkuliah di Makassar". Kata Nya.

Tujuan dari MUBES ini supaya keluarga besar beserta Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) SAMARACA bisa mengevaluasi apa saja yang kurang selama 1 periode kepengurusan dengan harapan pengurus selanjutnya bisa lebih baik lagi, dan hal yang paling penting dari MUBES yaitu supaya ada yang meneruskan estafet kepengurusan Organisasi agar nama SAMARACA tetap ada seperti lembaga-lembaga lainnya.

"adanya forum MUBES bukan perihal untuk menghakimi pengurus, namun dengan MUBES kita dituntut untuk bisa bertanggungjawab terhadap program kerja yang telah di Rakerkan, supaya kita bisa sama-sama mengevaluasi apa saja kendalanya teman-teman dalam menjalankan program kerja tersebut, apa-apa saja yang masih kurang dan apa-apa saja yang perlu ditambahkan." Beber Bung Boy Selaku Senior SAMARACA.

"Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Senior-senior yang telah berproses di SAMARACA, DPO SAMARACA, Pengurus Harian SAMARACA dan kader SAMARACA angkatan 2022." Tutur Nurlisa Sekertaris Bidang Kajian dan Keilmuan.

Kepengurusan periode 2022-2023 Ketua Umum Baharuddin, Sekertaris Umum Nurakhmalia hidayanti, dan Bendahara Umum Riskanalia

Koordinator:

1. Bidang Keorganisasian: Miftahul Faujiah

2. Bidang Kajian dan Keilmuan: Tifani Nursakilah

3. Bidang Media dan Komunikasi: Riski Amelia

"Setelah pemaparan LPJ Pengurus, pembahasan AD/ART dan lain sebagainya, ditetapkanlah bakal Calon Ketua Umum Periode 2023-2024. Kemudian peserta forum memilih siapa yang pantas untuk diangkat sebagai Ketua Umum." Ungkap Nurlisa

Lanjut "dan bakal calon Ketua Umum yang terpilih yaitu Sodari Nurrahmi yang sebelumnya adalah anggota Bidang Kajian dan Keilmuan."

"Semoga dengan terpilihnya Nurrahmi sebagai Ketua Umum yang baru bisa membuat SAMARACA menjadi lebih baik lagi kedepannya dan ini merupakan sejarah kedua perempuan menjadi pemimpin di organisasi SAMARACA." Tutup Bung Boy(SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments