Silaturahmi Dandim 1608/Bima dengan Anggota Cabang HMI Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. - Pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023 pukul 09.45 Wita bertempat di Makodim 1608/Bima jln soekarno hatta Kel. Sadia Kec. Mpunda Kota Bima, telah berlangsung kegiatan silaturahmi Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos dengan ketua HMI Cabang Bima dan anggota 8 orang , kegiatan tersebut terkait dengan program kerja perioritas HMI Cabang Bima.

Nampak yang hadir dalam kegiatan Silaturahmi tersebut ada Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos, Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman, Pasi Intel Kodim 1608/Bima Lettu Inf Arsyad, dan Ketua HMI Cabang Bima Fitrah beserta anggotanya.

Pantauan Langsung Media ini Bahwa Adapun rangkaian kegiatan ini yang dimulai sejak Pukul 08.45 Wita Ketua cabang HMI Bima beserta anggotanya tiba Makodim 1608/Bima, kemudian di arahkan oleh piket untuk naik ke ruangan lobi Kodim 1608/Bima.

Ketua Cabang HMI Bima beserta anggota tiba diruang lobi sambil menunggu Dandim 1608/Bima kemudian sekitar Pukul 09.45 Wita Dandim 1608/Bima tiba diruang lobi dan langsung menerima Ketua Cabang HMI beserta anggotanya.

Ketua HMI Cabang Bima Sdra. Fitrah yang intinya dalam Pertemuan itu menyampai kan beberapa hal terkait dengan ;

a. Program internal dan eksternal.
b. HMI akan buat program sekolah pimpinan seluruh Kader Hmi seluruh nusra.
c. Merancang program di sektor pertanian.
d. Program lingkungan.
e. Perioritas tentang Struktur Poktan yang sesuai dengan RDKK.
f. Program dan bantuan apa saja yang dilakukan oleh dinas terkait.
g. Perlu adanya pelatihan di sektor pertanian.
h. Untuk bidang indeks pembangunan manusia (IPM).
i. Kalau dibidang PUPR sudah berjalan, dengan membangun masjid.
j. Menciptakan jurnalis terkait isu negatif, baik di Kota maupun di Kab. Bima.
k. Reboisasi lingkungan terkait soal air dan hutan.

Terhadap apa saja Poin yang disampai kan oleh Ketua HMI diatas, ini Tanggapan dari Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos yang intinya :
- Kalian adalah bagian dari saya untuk mitra kerja Kodim 1608/Bima dan harapan saya selaku Dandim 1608/Bima, kalian bisa tampil di level nasional maupun internasional.

- Di instansi militer ada beberapa aspek yaitu aspek ideologi, politik, ekonomi, sosbud dan milkam/Hankam.
- Bila kita ingin hidup damai, aman, nyaman dan sejahtera, maka siapkan perang artinya segala sesuatu harus kita siapkan betul2 untuk diri kita, agar kita yakin bahwa itu betul2 aman.

- HMI harus sehebat dari pada organisasi yang lain sehingga HMI di akui dimata nasional.
- Jangan mainkan isu apabila masalah itu belum benar.
- Untuk masalah pembangunan kalian bisa mencari dan mendalami akar permasalahannya, sampai sejauh mana masalah itu ditemukan, agar kalian bisa menemukan hasilnya sehingga anggaran itu tidak terjadi kehilangan sampai nilainya 1 M.

- Bentuk dan fungsikan intelijen sipil, agar bisa memperkuat struktur yang ada di dalam Kader HMI.
- Untuk masalah pupuk saya sudah membuatkan produk jenis pupuk organik cair (POC).

- Saya berharap jangan terlalu menyampaikan pendapat dimuka umum, lebih banyak berkoordinasi, komunikasi dan audensi sehingga bisa menemukan hasilnya.
- Carikan solusi yg terbaik tentang kelangkaan pupuk.

- Kami Kodim 1608/Bima, ada kegiatan subuh berjamaah ditiap2 masjid yg ada di tiap2 Desa maupun di tingkat Kelurahan yg dilakukan oleh Babinsa yang ada di Kota maupun di Kab. Bima.
- Terakhir, Saya berharap HMI itu jangan dijadikan itu kelompok-perkelompok tp harus bisa menjadi orang yang cerdas dan harus mau menerima koreksi dari siapapun demi menunjang.

Masih terpantau bahwa sekitar Pukul 11.00 Wita audensi selesai dengan aman dan lancar.

Kegiatan silaturahmi antara HMI cabang Bima dengan Dandim 1608/Bima bertujuan untuk menjalin hubungan baik secara internal untuk kedepan demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

HMI cabang Bima akan tetap berkomitmen dan berkolaborasi dengan Kodim 1608/Bima, yang akan tetap memberikan segala sumber informasi, yang khusus dibidang pembinaan ideologi. (Dhika DG MDG).
Load disqus comments

0 comments