Sejumlah Bhabinkamtibmas di Lotim Lakukan Kegiatan Kemanusiaan


LOTIM, Media Dinamika Global.Id.__ Sejumlah Bhabinkamtibmas di Polres Lombok Timur melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan kepada warga di sejumlah dusun yang ada di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi NTB, Selasa (9/5/2023).

Kepala bidang hubungan masyarakat (Kabidhumas) Polda NTB Kombes Pol Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin S.H S.I.K M.H menjelaskan kegiatan itu untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Selain itu kata Arman, hal itu untuk meningkatkan kepercayaan  masyarakat terhadap institusi Polri, serta menumbuhkan rasa kepedulian empati dan kemanusiaan guna mendukung kamtibmas, jelasnya.

Berikut sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh beberapa Bhabin di Lombok Timur antaranya:

Bhabinkamtibmas Desa Danger Polsek Masbagik Melaksanakan Kegiatan Silaturahmi Sekaligus Penyerahan Bansos Untuk Kemanusiaan Berupa Sembako Kepada Warga yang Kurang Mampu Bertempat di Dusun Danger Utara Desa Danger Kecamatan Masbagik.

Bhabinkamtibmas Desa Dasan Borok Polsek Suralaga Melaksanakan Program Polsek Suralaga Polres Lombok Timur Peduli Dengan Menyalurkan Bantuan Berupa Sembako Kepada Warga Masyarakat yang Kurang Mampu di Dasan Borok Desa Dasan Borok Kecamatan Suralaga.

Bhabinkamtibmas Desa Suralaga Polsek Suralaga Melaksanakan Program Polsek Suralaga Polres Lombok Timur Peduli Dengan Menyalurkan Bantuan Berupa Sembako Kepada Warga Masyarakat yang Kurang Mampu Bertempat di Dusun Gelumpang Desa Suralaga Kecamatan Suralaga.

Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Timur AIPDA Kasim Bersama Bhabinsa Melaksanakan Kegiatan Sambang Desa Sekaligus Donor Darah yang di Laksanakan Oleh Puskesmas Masbagik Baru Bekerja sama Dengan PMI Kab. Lotim.

Bhabinkamtibmas Desa Jenggik Utara Polsek Montong Gading AIPDA Juniadi Bersama Bhabinsa Melaksanakan Kegiatan Kerja Bhakti Gotong Royong di Dusun Dasan Tinggi Desa Jenggik Utara.

"mudah-mudahan Kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi dan masyarakat lebih dekat dan dapat meningkatkan kepercayaan Polri terhadap masyarakat," ungkapnya.

"serta dapat menumbuhkan rasa kepedulian empati dan kemanusiaan dalam mendukung kamtibmas," pungkasnya. (Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments