Milad Mahasiswa Monta Mataram, Efendi Kusnandar Diakui Anak Muda Pemberani "Balon Bupati Bima"


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__ Muma Efendi Kusnandar hadiri dan menyampaikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun Himpunan Mahasiswa Monta (HMM) Monta yang ke 16 Tahun di Kantor Dispora NTB. 

Dalam kesempatan itu, Muma Efendi Kusnandar memberikan arahan serta motivasi untuk Mahasiswa Monta Mataram dan sejumlah tamu undangan yang sempat hadiri dalam acara tersebut. Muma Efendi Kusnandar menyampaikan bahwa Mahasiswa harus lebih giat lagi belajar terus menekuni proses dengan baik, baginya, didalam dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendakinya. 

Lanjutnya, Muma Efendi Kusnandar mengatakan bahwa dulunya sama seperti adik adik Mahasiswa sekarang yaitu merasakan kepahitan karena tidak memiliki banyak uang sesama kuliah. Hal itu dikatakan Muma Efendi Kusnandar sebagai spirit perjuangan untuk adik adik Mahasiswa Monta untuk terus berjuang dengan selalu mengutamakan kejujuran, keikhlasan dan kesabaran dalam menjalani proses, agar bisa meraih kesuksesan, ucap Efendi Kusnandar saat memberikan sambutan pada acara Milad Himpunan Mahasiswa Monta Mataram, Sabtu (20/05). 

Muma Efendi Kusnandar juga mengatakan bahwa kita sama, Sama-sama lahir dari rahim petani, sama-sama memiliki latarbelakang yang ekonominya serba terbatas. Namun, muma Efendi Kusnandar menekankan kepada adik adik Mahasiswa Monta Mataram bahwa kesuksesan milik semua orang. Jadi, yang berubah itu semua tergantung kemauan dan ketekunan kita sendiri dalam  menjalani berproses, imbuhnya. 

Sementara itu, Abdul Rauf yang juga hadir dalam acara Milad Himpunan Mahasiswa Monta Mataram tersebut mengatakan bahwa Muma Efendi Kusnandar adalah anak muda pemberani. Menurutnya, Muma Efendi Kusnandar perlu kita apresiasi karena satu satunya anak muda dengan penuh keberanian menyatakan sikap akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Bima di Pilkada 2024 nanti, ucap Abdul Rauf saat memberikan sambutan. 

Senada dengan Abdul Rauf, Agus Fahri salah satu tokoh muda kebanggaan Kabupaten Bima yang juga alumni Makasar yang dikenal sangat cerdas ini saat membuka sesi Dialog mengatakan bahwa Muma Efendi Kusnandar sudah menjadi buah bibir masyarakat Kabupaten, karena dinilai salah satu tokoh muda pemberani yang sudah menyatakan sikap maju di sebagai Calon Bupati Bima di Pilkada 2024 nanti, ujarnya. 

"Saudara ku Efendi Kusnandar ini sudah jadi buah bibir masyarakat kabupaten Bima terkait majunya sebagai Calon Bupati Bima", pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Alumni Himpunan Mahasiswa Monta (HMM) Mataram (Agus Fahmi) menitipkan harapan kepada Muma Efendi Kusnandar jika terpilih sebagai Bupati Bima pada Pilkda Bima 2024, agar memberikan perhatian untuk masyarakat Kecamatan Monta dengan cara mengelola dan memanfaatkan SDA dan SDM yang ada di Kecamatan Monta, harapnya. 

"Itu harapan kami Mahasiswa Monta Mataram, jika Abangnda Efendi Kusnandar terpilih sebagai Bupati Bima nanti. Kami memiliki kekayaan alam luar biasa, jika dikelola dengan baik oleh pemerintah, maka akan berefek pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Monta", tuturnya. (Red).

Load disqus comments

0 comments