Waketum Media Dinamika Global.id Nasional Juardin Herdiansyah7: Anti Korupsi Dan Narkotika.

 


Bima NTB. Media Dinamika Global.id.~ Dalam hitungan mundur menuju pelaksanaan Hari Anti Korupsi Sedunia tingkat Kota Bima/ Kabupaten Bima, yang akan dilaksanakan 2023, Juardin Tuju waketum MDG, Putra kelahiran Donggo Kabupaten Bima.menekankan hal-hal penting terkait dengan pelaksanaan kegiatan, mulai dari pengecekan kesiapan anggota Sekretariat dan para pejabat Auditor dan Pengawas Pemerintah di lingkungan kepemerintahan Kota Bima maupun pemerintah di kabupaten bima.

Hal ini penting untuk menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kewartawanan, dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan Pemerintah Daerah Kota bima. dan kabupaten bima.

Disela-sela kegiatan ini, Juardin Tuju juga menyampaikan pentingnya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Hal ini mengingat dampak dari Narkoba dan Korupsi sangat merusak kehidupan bangsa dan mengancam keberlangsungan Negara kita. Mengadopsi Trisula Stategi Pemberantasan Korupsi, Juardin Tuju  menyampaikan bahwa dalam menangani suatu kejahatan, maka dapat dilakukan dengan :

1.  Penindakan yaitu menyasar peristiwa hukum yang secara actual telah memenuhi unsur tindak pidana sesuai undang-undang. Jenis penangan ini tidak hanya mengganjar hukuman enjara dan denda, dan menimbulkan efek jera. Hal ini sudah dan terus dilaksanakan oleh Negara sehingga dengan pemberian sanksi/hukuman bisa membuat orang untuk kapok dan takut untuk melakukan kejahatan

2. Pencegahan, mencakup perbaikan pada semua system sehingga mencegah orang untuk melakukan tindak kejahatan. Bagaimana menghadirkan dalam diri, keluarga dan masyarakat untuk mencegah diri dari perbuatan tercela.

3.  Pendidikan digalakkan dengan kampanye dan edukasi dengan menanamkan nilai-nilai yang positif sedari dini pada generasi penerus sehingga kedepannya budaya untuk tidak melakukan kejahatan sudah mengkristal dalam diri maupun komunal.

"Memberantas korupsi dan narkoba di Indonesia bukan pekerjaan mudah, dibutuhkan niat yang tulus dan kepedulian akan dampak yang ditimbulkan atas semua kejahatan. Jangan sampai kita sudah tidak peduli bila kejahatan itu menimpa kepada orang lain namun mulai bereaksi ketika kejahatan itu terkena kepada anak dan keluarga kita," ucap waketum MDG ini.

Ditempat yang sama, Penggiat Anti Narkoba  Kota Bima/kabupaten bima, Juardin Tuju  memberikan ceramah singkat tentang bahaya Narkoba dan Gerakan Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran  narkotika.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon II, Eselon III, Eselon IV, Analis Perencana, Analis Kebijakan, Pejabat Fungsional Auditor, Pejabat Fungsional PPUPD, Staf Sekretariat dan Tenaga Kontrak lingkup Inspektorat, Dan GNN Kota bima dan kabupaten bima.

Dan Semoga allah Swt. Bisa memberikan jalan terbaik untuk pemerintah yang mengurus  rakyat  nya di indonesia baik di propinsi maupun di setiap kabupaten bima, kota bima dan Di seluruh  pelosok- pelosok desa dan dusun di NTB. (Sekjend MDG 003).

Load disqus comments

0 comments