Kegiatan FKP Di Kelurahan Sambina'e Kota Bima


Kota Bima NTB, Media Dinamika Global.id ~ Lurah sambina'e Kota Bima, menghadiri kegiatan yang diadakan oleh BPS pusat melalui kelurahannya yang menjadi pertemuan langsung antara BPS dengan RT RW.

Yang Mana kegiatan Forum Konsultasi Publik ( FKP ) dari Dinas BPS adalah pendataan awal Regsosek ( Registrasi Sosial Ekonomi ) untuk menjadikan satu data program perlindungan sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang ada di lingkungan sehingga data menjadi valid dan bisa di pertanggung jawabkan.

Karena Kegiatan ini juga merupakan Verifikasi ulang terhadap warga yang ekonomi nya kurang. Petugas Dari Badan Statistik berkoordinasi dengan RT/RW guna mendapatkan data yg valid sesuai yang pendataan yang dilakukan bps tahun 2022 terkait warga yang benar untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut bhabinsa, Bhabinkamtibmas, bersama 3 pilarnya mengikuti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tujuan dalam forum komunikasi publik dari BPS tersebut. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari BPS dengan mengadakan rembuk RT RW Sekelurahan sambina'eKota bima, harapan agar tercipta kesepakatan dan kesamaan data yang ada.

Giat Senin 15-05-2023. bersama BPS Kota Bima, ketua RT, Babinsa, bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tokoh agama melaksanakan kegiatan forum komunikasi publik ( fkp ) lanjutan untuk RT 09, 10, 11 dan 12 dan kelompok masyarakat petani di lingkungan So Dana Lembo Kelurahan Sambinae yang diwakili oleh bapak Muhdar H. M. Nur semoga hasil kegiatan forum Komunikasi Publik ini bermanfaat bagi pemerintah dalam menyusun program pembangunan dibidang sosial maupun ekonomi.

Sebagai 3 pilar, Lurah Sambina'e Kota Bima  tentunya sangat mendukung kegiatan forum komunikasi publik ini, dengan adanya kesepakatan dan kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat,dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib lingkungan dari segi administrasi masyarakat dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” ungkap Lurah Sambina'e.(sekjend/ MDG 003).

Load disqus comments

0 comments