Karya TTG Asal Kota Bima Jadi Pemenang Lomba Tingkat Provinsi NTB


Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Karya Teknologi Tepat Guna (TTG) asal Kota Bima, dengan judul 'Apotik Hidup Sistem Irigasi Tetes Otomatis'  pemenang lomba TTG Unggulan tingkat Provinsi NTB

akan mengikuti seleksi TTG tingkat Nasional  ke XXIV di provinsi  Bandar Lampung nanti.

Peserta asal kota Bima yang pemenag lomba Karya tersebut atas nama Israjunna ST.MT yang terlebih dahulu  dipresentasikan secara online (Daring) 21 Mei hingga 25 Mei 2023 di Mataram NTB.

Ketua Tim TTG Provinsi NTB, Muhammad Irfan Dilaga, SH, MH, mengutip surat Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Teringgal dan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, menjelaskan Peserta Lomba TTG Nasional yang berhasil lolos administrasi dan berhak mengikuti seleksi seluruhnya berjumlah 57 dokumen dari 23 Provinsi yang terdiri dari Lomba TTG Nasional sebanyak 23 peserta.

Untuk Lomba TTG Unggulan sebanyak 18 Peserta, dan Lomba Pos pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Berprestasi sebanyak 16 Peserra.

Pada saat seleksi, peserta lomba harus didampingi oleh para pembina dari Dinas PMD Provinsi dan Kabupaten/Kota, lokasi pemaparan agar dipastikan memiliki sinyal jaringan Internet yang kuat agar proses seleksi bisa berjalan lancer.

Kemudian pemenang lomba Inovasi TTG, Lomba TTG Unggulan dan Lomba Posyantek Desa Berprestasi Tingkat Nasional akan diumumkan pada saat pembukaan gelar TTGN XXIV yang direncanakan pada tanggal 7 Juni 2023 di PKOR Way Halim Bandar Lampung Provinsi Lampung.

Tim TTG Provinsi NTB mengirimkan dua karya, yakni TTG Unggulan dari Kota Bima dengan judul Apotik Hidup Sistem Irigasi Otomatis, milik Israjunna, ST,MT, dkk, dan Posyantek, dengan judul The Griya Ampenan karya dari Theo Setiadi Suteja asal Kota Mataram.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng,M.Sc, didamping Kabid Pengembangan dan Pemanfaatan Inovasi, Zainul Arifin, SH, Minggu 21/5/2023 menyatakan, satu karya TTG Unggulan asal Kota Bima akan didampingi tim BRIDA Kota Bima dalam presentasi secara online di Mataram.

Sejumlah pembenahan telah dilakukan untuk kelengkapan dokumen maupun alat tersebut oleh tim BRIDA Kota Bima.

“ Tentu kita berharap karya dari Kota Bima mampu meraih juara, Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam penyelenggaran TTG dari mulai tingkat Kota Bima, Provinsi hingga tingkat Nasional,” ujarnya.(Sekjend MDG).

Load disqus comments

0 comments