Kadis Sosial Kota Bima Hadiri Muskel Sambinae


Kota Bima, Media Dinamika Global.id. - Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana, S.Sos menghadiri Musyawarah Kelurahan (Muskel) di Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, pada Selasa (23/05/2023). Selain Kadis Sosial, hadir juga koordinator TKSK Kecamatan Mpunda dan Pendamping SDM PKH Kelurahan Sambinae.

Kehadiran kepala Dinas Sosial dalam Muskel tersebut sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam mengembangkan potensi kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Sambinae.

Dalam sambutannya, Kadis sosial menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas pelaksanaan Muskel ini. Ia juga memuji komitmen dan semangat warga serta kepengurusan di Kelurahan Sambinae yang sudah berjuang dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Yuliana juga menyampaikan beberapa program dari Dinas Sosial yang dapat membantu mengoptimalkan kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah tersebut. 

Ia berharap dengan terus bersinergi dan bekerja sama, Kelurahan Sambinae dapat menghasilkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Sambinae, Drs. Amiruddin  menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan ibu kepala Dinas Sosial dalam kegiatan Muskel ini. 

Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Dinas Sosial sebagai upaya bersama dalam memajukan kegiatan sosial kemasyarakatan di Kelurahan Sambinae.

Lanjut Kata Lurah adapun tujuan muskel adalah menetapkan warga calon penerima bantuan sosial tunai kota Bima tahun 2023 dengan ketentuan yang dipersyaratkan antara lain, Keluarga miskin dan orang tidak mampu yang terdata pada DTKS dan tidak mendapatkan program sembako atau PBNT dan PKH.

Selanjutnya, Usulan calon ditetapkan oleh lurah dengan melampirkan berita acara muskel serta surat pertanggung jawab mutlak dari kelurahan. Untuk kelurahan sambinae mendapat jatah 233 KK BST kota bersih 186 dan usulan tambahan 47 KK.

Diharapkan kepada ketua RT RW untuk memverifikasi dan memilah warganya yang betul - betul memenuhi kriteria yang dipersyaratkan sehingga apa yang menjadi program pemerintah menuntas kemiskinan ekstrim dapat dituntaskan secara bertahap. 

Semoga kegiatan Muskel ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang saling mendukung dalam rangka membangun kesejahteraan sosial masyarakat di Kota Bima. (SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments