Festival Panen Karya Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Gelar Karya P5 Dihalaman SMAN 1 Kota Bima


Kota Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Setelah mengikuti kegiatan Pembelajaran Projek P5 dengan Tema Kewirausahaan dari tanggal 27 Maret 2023 hingga 28 Maret 2023, siswa  kelas X SMAN 1  kota bima. Kepala sekolah menggelar karya proses hasil belajar mereka pada tanggal 27 Maret 2023 dalam bentuk bazzar produk.

Kegiatan Gelar Karya P5 dibuka oleh Kepala SMAN 1 Kota Bima  Pak Dedi Rosadi Dengan ucapan Bismillahirahmanirrahim dan penabuhan drum.

Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan  pesan, pentingnya melatih jiwa wirausaha selagi masih muda  dan juga pentingnya belajar berdisiplin, memahami arti berjuang bersama saat bekerja dalam tim.

Untuk memeriahkan suasana Gelar Karya dan menarik pembeli berkunjung ke stand-stand bazzar, ditampilkan berbagai macam penampilan seni dari siswa. Siswa menggelar karya berupa produk makanan dan  kariya atau kerajinan. Setiap kelas terbagi menjadi 4 kelompok. Setiap kelompok mempersiapkan produknya untuk dijual kepada masyarakat di sekitar lingkungan sekolah. Penjualan dilakukan secara langsung di stand masing-masing dan juga secara online.

Siswa diwajibkan melakukan promosi produk dengan membuat flyer yang mereka buat sendiri dan disebarluaskan melalui media sosial. Promosi juga dilakukan secara langsung saat jeda pentas seni di panggung. Pada akhir kegiatan bazzar siswa  melakukan pelaporan hasil penjualan produknya kepada tim penilai gelar karya.(Sekjend MDG).

Load disqus comments

0 comments