Yusril Ihza Mahendra Tiba di Rumah Prabowo



Jakarta - Media Dinamika Global.Id.- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). Yusril tiba sekitar pukul 14.45 WIB menggunakan mobil pribadinya.

Yusril didampingi sejumlah petinggi PBB. Terlihat Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor dan Wakil Ketua Umum PBB Dwianto Ananias.

Prabowo langsung menyambut kedatangan Yusril. Dia didampingi Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPD DKI Gerindra Ahmad Riza Patria.

Pertemuan ini merupakan bagian safari politik PBB. Yusril sebelumnya telah menemui Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, partainya sangat terbuka terhadap tawaran PBB soal cawapres di pilpres 2024. Namun, dia menegaskan pembahasan capres dan cawapres menjadi kewenangan Prabowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Ya kita sama-sama ini, kita akan bicarakan dalam pertemuan koalisi besar nantinya. Jadi semua aspirasi, kita ada aspirasi kalau dari kami Pak Prabowo capres, kalau dari PBB Pak Yusril cawapres, dari PKB juga ada," ucap saat ditemui di Kompleks Parlemen,Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Menurut Habiburokhman, Gerindra terikat dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). KIR merupakan koalisi yang dideklarasikan oleh Gerindra dan PKB.

"Nanti sama-sama kita bicarakan. Kalau Gerindra tentu adabnya kami terikat dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dengan PKB di mana capres dan cawapres kami harus dibicarakan oleh dua orang tersebut. Jadi apapun tadi tawaran dari Pak Yusril ya disampaikan kedua orang tersebut untuk dibahas," imbuh dia.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments