Viral Rebutan Parkir di Jalan Jelambar Jakarta Barat, Warga Berujung Saling Cekcok


Jakarta - Media Dinamika Global.Id.- Sejumlah mobil pribadi parkir sembarangan di Jalan Sukajaya 2, Jelambar Baru, Grogol Petambu-ran,
 Jakarta Arus lalu lintas terhambat dan aktivitas warga sekitar sampai terganggu.

Seperti dilihat dalam akun @merekamjakarta, seorang pria dan wanita terlibat cek-cok pada Senin (3/4/2023). Pegendara mobil seperti kesulitan melintas.

Bukan tanpa sebab, luas jalanan menjadi sempit gegara termakan mobil-mobil yang parkir secara serampangan. Keributan itu pun diabadikan pengguna jalan lain via telepon genggam dan rekaman video viral di media sosial.

Ketua RT 002 RW 002, Kenny (26) menerangkan, penyebab cek-cok akibat parkir liar. Ada warga yang parkir di persimpangan jalan, sehingga menghalangi orang yang mau lewat.

"Warga (pria) jadi kebawa emosi dan samperin orang parkir di situ. Orang yang pakir enggak terima dikasarin seperti itu. Karena mungkin wanita kan," kata Kenny saat dihubungi, Rabu (5/4/2023).

Kenny menerangkan, si wanita pemilik mobil yang parkir sembarangan menolak mengeser kendaraan sebelum si pria atau bapak-bapak minta maaf.

"Nah kronologis seperti itu. Jadi karena terganggu akibat parkir sembarangan, orang tidak bisa lewat. Jalannya tertutup karena orang parkir dibelokkan," ujar Kenny.

Kenny menerangkan, pemandangan seperti itu sebenarnya sudah lumrah. Tapi, itu bukan dari lingkungannya melainkan warga lain yang punya mobil tetapi tak punya lahan parkir.

"Di wilayah saya tidak ada yang pakir sama sekali, itu dari warga lain dari RT lain atau RW lain. Lebih dari 5. Tiap malam. Sebenarnya lumayan ganggu cuma mau gimana," ujar dia.

Namun saat itu terpantau sudah tidak ada lagi mobil-mobil yang pakir di sana. Sebab, Dinas Perhubungan langsung turun menertibkan lokasi parkir liar.

"Jadi besoknya Dishub datang dan derek mobil yang parkir sembarangan, ada petugas juga di lokasi untuk temui orang yang parkir sembarang tersebut," ujar dia.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments