Ramadhan Berbagi dan Penyerahan Bantuan Tanggap Bencana Berlangsung di Desa Monggo


Bima NTB - Media Dinamika Global.Id.-Kegiatan Ramadhan Berbagi Pemerintah Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan tanggap darurat Bencana Banjir di kecamatan Madapangga  berlangsung  Sabtu (1/4) dan dipusatkan di Masjid Ar-Rahman Desa Monggo.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang didampingi Kadis Dikbudpora Zunaidin HI S.Sos, MM  Kadis Sosial Tajudin SH, M.Si,  Kadis Dukcapil Salahudin, SH, M.Si, Sekretaris BKD Laily Ramdhani S.STP,  M.M Diklat beserta para Kabid mengawali sambutannya dengan menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban  meninggal dunia akibat banjir beberapa waktu lalu di kecamatan tersebut.

Dihadapan Camat Madapangga Tajuddin Noor, S.Sos, Kades Monggo Azwan A. Hamid dan Muspika,  Bupati dalam arahannya mengingatkan masyarakat setempat untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas pada musim hujan saat ini supaya tidak menimbulkan korban. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati menghimbau agar semua elemen harus siap siaga menghadapi bencana, dan yang paling penting adalah kerjasama semua pihak agar bencana dapat ditangani secara bersama-sama". Ungkapnya. 

Terkait dampak bencana,  Bupati Bima menjelaskan,  kerusakan infrastruktur akibat banjir dan tanah longsor tidak hanya terjadi di kecamatan Madapangga, tetapi juga di kecamatan lainnya.

Agar hal yang sama tidak terjadi dan   meminimalisir bencana hidrometrologi yang masih berpotensi terjadi, masyarakat perlu menjaga keseimbangan alam dan lingkungan. Karena dengan lingkungan yang lestari maka potensi timbulnya bencana dapat dikurangi". Imbuh Bupati Bima.

Selain penyerahan 100 bingkisan  kepada takmir masjid dan kaum duafa, bantuan tanggap darurat secara simbolis 1 karung beras kepada kepala desa Monggo, Bupati juga memberikan secara pribadi Rp. 10 juta untuk pembelian karpet Masjid Ar-Rahman Monggo. 

Selain penyerahan bantuan, warga mendengarkan Kultum sekaligus yang disampaikan Ustadz Drs. H. Hanafi H. M. Saleh (Ketua MUI Kec. Madapangga sekaligus Wakil Ketua Baznas Kab. Bima)

Bima 1 April 2023

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima.(Suryadin).

Load disqus comments

0 comments