Pemprov NTB Dapatkan Penghargaan Kategori Makanan dan Minuman Halal Tingkat Provinsi di IEM Award 2023


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Gubernur Provinsi NTB diwakili oleh Dinas Perindustrian NTB menerima penghargaan Bronze Champion Kategori Makanan dan Minuman Halal tingkat Provinsi pada acara Islamic Entrepreuner Marketing Regional Award 2023 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Islamic di Masjid Istiqlal Jakarta pada hari Rabu (12/04/2023). 

Menurut Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME., penghargaan ini tercapai atas kiprah NTB yang konsen dengan kuliner halal. Juga merupakan buah dari kerja keras masyarakat NTB sehingga mendapatkan pengakuan Nasional untuk kuliner legend dalam kemasan dan semakin terbukanya peluang pemasaran dalam ranah yang lebih luas.

"Penghargaan ini menjadi pintu terbukanya pasar lebih luas lagi. Harapan Dinas Perindustrian akan banyak hadir pelaku-pelaku industri kuliner dalam kemasan dengan berbagai merek-merek lainnya"

Nuryanti juga menambahkan, Pemerintah Provinsi sudah memfasilitasi rumah produksi dan rumah kemasan steril yang bisa dipakai bersama oleh IKM NTB.

Sederhana kelihatannya kuliner dalam kemasan ini, tetapi dengan mampu bertahan 6 bulan maka bisa menjangkau pasar luas dan produktiftivitas akan meningkat, mulai dari hasil pertanian, peternakan dan perikanan akan terserap, begitu juga dengan industri permesinan dan industri hulu agro (pupuk organik, pakan, drip irogation, tekhnologi lainnya untuk budidaya sepanjang tahun serta pengolahan pasca panen untuk row material) akan menggeliat.

Sehingga industrialisasi untuk kesehteraan bukan hanya mimpi. Butuh kebersamaan dalam mewujudkannya, yakni dengan mencintai beli dan gunakan produk lokal.

IEM Award ini diadakan untuk memberikan penghargaan bagi instansi pemerintah sebagai pengembangan Entrepreneurial Marketing Government Award khusus untuk Pemerintah Daerah yang melakukan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan makanan, minuman, obat-obatan dan kosmetik halal, busana muslim, rumah sakit dan pariwisata halal ramah muslim untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu ekosistem ekonomi berbasis nilai-nilai keislaman dunia. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments