Pejabat Struktural Lapas Pekanbaru Adakan Rapat Persiapan Layanan Kunjungan Lebaran Bagi WBP


PAS PEKANBARU - Media Dinamika Global.Id.-Bulan suci ramadhan sudah hampir setengah bulan dijalani. Setelah itu kita akan memasuki hari raya idul fitri sebagai hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Oleh sebab itu perlu dilakukan persiapan kunjungan lebaran kepada warga binaan. Mengingat sejak covid 19 melanda Indonesia praktis tidak pernah dibuka layanan kunjungan lebaran. Baru tahun inilah layanan kunjungan tersebut dibuka kembali dengan tatap muka terbatas.

Rabu pagi (05/04/23) pejabat struktural Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengadakan rapat persiapan kunjungan lebaran warga binaan pemasyarakatan yang bertembat di ruang kerja Seksi Keamanan dan ketertiban (Kamtib). Layanan kunjungan lebaran bagi warga binaan pemasyarakatan ini akan dibuka selama 03 hari berturut turut mulai dari tanggal 22 sampai dengan 24 April 2023.

Rapat ini membahas tentang apa saja yang harus dipersiapkan selama proses layanan kunjungan warga binaan pemasyarakatan berlangsung mulai dari alur kunjungan, jumlah petugas yang dibutuhkan, posisi dan perannya masing masing, peralatan yang digunakan dan lain sebagainya.

Sikap waspada harus menjadi kata kunci ketika bertugas pada hari H nanti. Belajar dari pengalaman pengalaman sebelumnya jumlah pengunjung pada hari lebaran ini tentunya lebih banyak dari hari hari biasa. Kondisi tersebut harus diatur sedemian rupa agar menjadi tertib dan terhindar dari hal hal yang tidak dinginkan yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban (KAMTIB).

Selama proses layanan kunjungan lebaran berlangsung, Petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru nantinya akan dibantu oleh aparat penegak hukum lainnya yakni TNI dan kepolisian sebagai back up dan bantuan pengamanan dengan harapan situasi dapat menjadi aman dan terkendali.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments