Minta Duit Rp200.000 Cuma Dikasih Rp5.000, Eko Kalungkan Celurit ke Leher Aldi


Jatim - Media Dinamika Global.Id.- Seorang pria bernama Eko Budiyono (31) asal Desa Grenden, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengalungkan celurit ke leher warga atau korban bernama Aldi Prana (26) asal Banyuwangi, Jawa Timur.

"Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian seorang diri, dengan cara menodongkan dan mengalungkan celurit ke leher korban dan merampas handphone milik korban," kata Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Nyoman Karang Adi Putra, Kamis (20/4/2023).

Peristiwa tersebut, terjadi di Jalan Gita Kencana, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat (31/3/2023) sekitar pukul 20.00 Wita.

Karena korban, tidak bawa uang sebesar yang diminta pelaku, korban hanya membawa uang Rp5.000 terus dikasih dan diterima oleh pelaku tetapi uang itu dibuang oleh pelaku.

Lalu, pelaku mengambil handphone korban di dasboard sepeda motor. Setelah itu, pelaku kabur dan korban langsung pergi meminta pertolongan ke dalam hotel di dekat TKP dan korban ditolong oleh empat orang security hotel.

"Dan dibantu oleh beberapa buruh proyek terdekat. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kuta Selatan," imbuhnya.

Sementara, handphone korban yang dicuri satu buah handphone merk Oppo A57 warna hitam dan kerugian kurang lebih Rp 2.500.000.

Lewat laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan penyisiran di seputaran TKP dan tak begitu lama pelaku berhasil ditemukan di semak-semak didekat rumah warga.

Kemudian, untuk barang bukti yang diamankan satu buah sabit atau celurit yang digunakan pelaku untuk mengancam korban, satu buah pisau dapur, satu buah handphone merk Oppo A57 warna hitam, satu unit sepeda motor merk Honda Supra, Nomor Polisi (Nopol ) DK 3471 KE milik pelaku.

"Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Selanjutnya mengajak pelaku untuk menunjukkan di mana handphone yang dicuri dan disembunyikan. Setelah ditemukannya barang yang dicuri pelaku langsung ditahan," ujarnya.(Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments