Kiprah Kasek SLB Negeri 1 Kota Bima Wajid Di Jadikan Teladan


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Ketua MKKS Se-Pulau Sumbawa M. Said, S. Pd Dua Periode Menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah khusus bagi Sekolah Dasar Luar Biasa, yang di sebut SDLB, Sekolah Menengah Tingkat Pertama yang disebut SMPLB, dan Sekolah Menengah Atas atau yang biasa disebut SMALB. Banyak hal terkait dengan Program Kerja Sekolah dan Kategori atau Jenjang ada SDLB yang terdiri dari Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Daksa, dan Tuna Laras.

Demikan juga di Tingkat SMPLB ditambahkannya Autis dan Kemudian SMALB sama saja dengan SMPLB.
 Sejauh ini, Sekolah ini sudah berjalan secara efisien, baik mulai dari Peserta Didik, Para Guru dan Juga Masyarakat lainnya yang turut mengawasi kebijakan yang ada di dalam maupun di luar Gedung Sekolah.

Selain itu, bahwa di Sekolah ini ada Tiga Jenjang Pendidikan yaitu SDLB, SMPLB, dan SMALB, misalnya Jenjang ada SDLB yang terdiri dari Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Daksa, dan Tuna Laras, demikian juga SMPLB dan SMALB.

Jadi, para Guru yang mengajar di Sekolah ini, harus sesuai dengan Klasifikasi dan Jurusannya, sehingga Para Guru tidak lagi mengalami masalah dalam mengajar. Ada bidang-bidang Tugas dalam Kurikulumnya yang sesuai dengan Keahlian Masing-masing sehingga kelihatan mudah dalam mengatasi masalah bagi Peserta Didik di Sekolah ini.

Kemudian dapat disampaikan pula bahwa banyak hal atau Prestasi yang diperoleh, antara lainnya mendapatkan Predikat atau Juara dalam berbagai lomba, mulai dari Lomba Menulis dan lainnya. Prestasi ini tentunya tidak diraih dengan mudah melainkan penuh dengan suka cita.

Ini semua berkat komitmen dari para Guru untuk menggapai sesuatu dengan kerja keras, dan keserusian dari Peserta Didik untuk menekuni semua Bidang Tugasnya. Karena itu, kami sampaikan terimakasih atas dedikasi dari Para Guru yang ada di Sekolah ini.

Juga dapat pula disampaikan bahwa kami di Sekolah ini, masih di Percayakan oleh Teman-teman di Prov.NTB untuk menjadi Ketua MKKS khususnya di Pulau Sumbawa Dua Periode. Sebetulnya kami sudah tidak mau lagi menjabat sebagai Ketua tersebut tetapi teman-teman masih mempercayakan kami untuk terus meniti karier dan memegang amanah itu.

Menjadi Ketua MKKS itu, tentunya banyak tantangan terutama saat Perjalanan Dinas, karena Dua saja Rayonnya ada di Pulau Sumbawa yang di Ketuai oleh kami sendiri, sementara yg lainnya di Rayon Lombok. Ini sebetulnya suatu hal yang luar biasa, sebab selama ini tidak ada sejarah kami mendapatkan Jabatan dua Periode seperti ini.

Demikian disampaikan oleh Ketua MKKS Se-Pulau Sumbawa yang juga sebagai Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Kota Bima M. Said, S. Pd saat dialog dengan Wartawan di Ruang Kerjanya pada Rabu, 06/04/2023, sekitar pukul 10.45 Wita.

Beliau menambahkan bahwa semua pekerjaan itu, harus bekerja secara Ikhlas, Jujur, dan akuntabel. Sebab jika tidak memiliki sifat tersebut, maka tidak mungkin keberhasilan itu dapat di gapai. Selain itu, percaya diri saja karena Percaya diri ini pun akan membawa suatu keberhasilan yang besar.

Harapannya adalah kami baru saja menyelesaikan beberapa tahapan, yaitu Ujian dan baru saja kami telah melakukan Tahapan Penilaian yang dimulai pemeriksaan secara bersama, guna memastikan diantara Peserta Didik ini, siapa yang meraih predikat terbaik nantinya. Dan Alhamdulillah Proses dan tahapan itu berjalan aman, tertib, dan lancar.

Beliau juga menambahkan bahwa di Bulan Desember Tahun ini, saya akan pensiun dari Jabatan, jadi saya harap kepada Tongkat estafet nantinya dapat menjalankan Tugas sebagaimana yang dilakukan saya sehingga semua publik tau bagaimana track record dan rekam jejak dari Kepemimpinan Saya selama ini. Harapnya.(MDG 102/024).
Load disqus comments

0 comments