Ketua Majelis Taklim Kota Bima Bersama Camat Rasbar, Lurah Sarae Lakukan Gema Ramadhan Dan Bagikan Takjil


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Teknologi Semakin Berkembang, Akan Semakin memudahkan Masyarakat untuk membaca Al-Quran Kapanpun dan Dimana- pun. Dalam rangka merealisasikan program kerja di bulan suci Ramadhan, Majelis Taklim Uswatun Hasanah mengada-kan kegiatan Bimbingan Tahsin Al-Quran dan Pemantapan Makhrijul Huruf bagi ibu-ibu Majelis Taklim yang bertempat di Masjid Al Mujahiddin Lingkungan Lewisape Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat.

Senin, 3 April 2023 yang dimulai pada jam 09.30 Wita dan diakhiri dengan sholat Dzuhur berjamaah. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh masing-masing 25 orang ibu-ibu pengajian dimasing-masing kelurahan dan pengurus-pengurus Majelis Taklim yang ada di Kecamatan Rasanae Barat.


Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi sebagai Ketua TP-PKK Kota Bima dan juga sekaligus sebagai Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima mengingatkan kepada ibu-ibu Majelis Taklim Uswatun Hasanah bahwasanya peran ibu-ibu dalam menyikapi perkembangan teknologi saat ini, diingatkan untuk jangan pernah berhenti membaca Al-Quran dimanapun dan kapanpun.

“Membaca Al-Quran sangat bermanfaat selain kewajiban kita sebagai umat muslim, membaca Al-Quran juga dapat membentengi diri, menenangkan pikiran, batin dan semakin meningkatkan rasa cinta kita terhadap Allah S.W.T selain itu juga dapat menjadi contoh tauladan untuk anak-anak dan keturunan kita” Tuturnya.


“Kita juga harus memanfaatkan teknologi yang terus berkembang untuk meningkatkan iman dan takwa, sekarang membaca Al-Quran bisa dari Smartphone yang ibu-ibu gunakan sekarang, ada banyak video di sosial media untuk belajar membaca Al-Quran ataupun hanya untuk didengarkan lantunan ayat suci Al-Quran saja” Lanjutnya.

Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi juga meminta maaf bila selama ini ketika menjadi Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah ada sikap dan salah dalam bertutur kata mohon dimaafkan, Tutupnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Camat Rasanae Barat bersama Lurah Sarae Kota Bima di dalam Sambutannya mengungkap kan bahwa di Bulan Ramadhan ini, kita harus banyak beramal apalagi di Bilan yang penuh Barakah, magfirah serta bulan yang suci ini.

Dan kepada Ketua Majelis Taklim Kota Bima bersama Para Lurah serta stakeholder lain nya yang sempat hadir, tiada kata yang lazim kami sampaikan melainkan Ucapan terimakasih atas waktunya semoga amal kita diterima oleh Allah SWT. Amin YRA. Tutupnya Singkat. (Humas Rasbar)

Load disqus comments

0 comments